Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Thursday, 19 Zulhijjah 1442 / 29 July 2021

Babak I, Kane Bawa Tottenham Unggul 1-0 atas Wolves

Ahad 16 May 2021 21:04 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) saat menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane (kanan) saat menghadapi Wolverhampton Wanderers.

Foto: EPA-EFE/Shaun Botterill
Harry Kane menjebol gawang Wolves pada menit ke-44.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tottenham Hotspur untuk sementara memimpin n1-0 atas tamunya Wolverhampton Wanderes dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Primer Inggris. Spurs memimpin melalui gol Harry Kane pada menit ke-44 di Stadion Tottenham, London, Ahad (16/5) malam WIB.

Tottenham tengah mencari kemenangan untuk bisa mengamankan satu tiket ke kompetisi Eropa musim depan. Kali ini tim asal London Utara menjajal kekuatan klub papan tengah Wolverhampton Wanderes.

Baca Juga

Spurs yang bersemangat untuk memenangkan pertandingan ini langsung tampil beringas sejak peluit awal berbunyi.

Terbukti pada menit kelima striker Harry Kane langsung mengancam gawang Wolves. Penyerang asal Inggris melepas tembakan akurat dari luar kotak penalti usai menerima umpan Pierre-Emile Hojbjerg. Sayang arus bola masih membentur tiang gawang kiper Rui Patricio.

Tersengat oleh peluang cepat yang dibuat Tottenham, Wolves langsung membalas dua menit berselang. Pada menit kedelapan, Fabio Silva melakukan penetrasi dengan kaki kanan dari sebelah kotak 16, sayang tembakannya masih bisa diblok Hugo Lloris.

Pertandingan berlangsung sengit dengan insiden beberapa pelanggaran yang tercipta. Namun, hingga memasuki menit ke-30 belum ada satu gol pun untuk kedua belah tim.

Secara matematis Tottenham unggul untuk urusan jalannya pertandingan dengan penguasaan bola 62 persen berbanding 37 persen milik Wolves. Sedangkan anak asuh Ryan Mason juga melepas empat percobaan tembakan dengan dua peluang mengarah tepat sasaran.

Dengan Tottenham yang lebih menguasai alur permainan Wolves terlihat menunggu untuk melakukan serangan balik via pinggir lapangan, mengandalkan kecepatan Morgan Gibbs-Whites, Adama Traore.

Son Heung-min nyaris merobek gawang Wolves menit ke-38, usai menerima umpan silang Dele Alli, Son mengecoh dua pemain Wolves dan melepas tembakan ke sudut gawang. Patricio yang tampil baik hingga saat ini dengan sigap menepis bola ke luar lapangan.

Gol yang ditunggu hadir pada menit ke-44 melalui Harry Kane. Usai menerima umpan terobosan Hojbjerg, Kane lolos dari jebakan offside. Berhadapan dengan Patricio Kane dengan tenang mengarahkan bola ke sudut kanan bawah. Skor 1-0 untuk Tottenham hingga turun minum.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA