Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Thursday, 26 Zulhijjah 1442 / 05 August 2021

Hari Pertama Lebaran, Kang DS Lakukan Silaturahmi Virtual

Ahad 16 May 2021 21:00 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi istrinya Emma Dety Dadang Supriatna melaksanakan Salat Idul Fitri di Pondok Pesantren Al Misbach dekat kediamannya di Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang.

Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi istrinya Emma Dety Dadang Supriatna melaksanakan Salat Idul Fitri di Pondok Pesantren Al Misbach dekat kediamannya di Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang.

Foto: istimewa
Kang DS gelar hari pertama lebaran secara virtual dengan pejabat Kab Bandung

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- 1 Syawal 1442 Hijriyah bertepatan dengan tanggal 13 Mei 2021 Masehi, Bupati Bandung Dadang Supriatna didampingi istrinya Emma Dety Dadang Supriatna melaksanakan Salat Idul Fitri di Pondok Pesantren Al Misbach dekat kediamannya di Desa Tegalluar Kecamatan Bojongsoang.

Pada momen idul fitri pertama setelah ia menjabat sebagai bupati, salat id tidak digelar Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bandung secara terpusat. Hal itu dikarenakan saat ini Kabupaten Bandung berada di zona oranye risiko sedang covid-19.

"Alhamdulillah, kami melaksanakan salat sunnat id bersama warga setempat, dengan lancar dan kondusif. Kita lihat dalam pelaksanaannya, panitia menerapkan prokes (protokol kesehatan), antara lain di gerbang masjid ada pemeriksaan suhu, tempat cuci tangan, dan juga disediakan masker," ucap Bupati Dadang Supriatna usai salat id, Kamis lalu (13/5).

Dalam kesempatan itu Kang DS, sapaan akrab bupati, atas nama pribadi keluarga dan Pemkab Bandung, mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat."Taqabalalahu minna wa minkum, shiamana wa shiamakum, mohon maaf lahir dan batin, kepada seluruh warga Kabupaten Bandung, kepada pemerintah provinsi, juga pemerintah daerah yang berbatasan dengan kami," ujar Kang DS.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat, sehingga ia dipercaya memegang jabatan bupati setelah prosesi panjang Pilkada 2020."Saya memohon doa dari seluruh pihak, agar saya tetap amanah dalam menjalankan tugas sebagai bupati. Prinsip saya adalah bermanfaat dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya, terkhusus harus terasa di kampung saya sendiri (Desa Tegalluar)," urai Kang DS.

Kang DS pun menuturkan, dalam kurun waktu dua minggu sebagai orang nomor satu di Kabupaten Bandung, ia telah melakukan serangkaian koordinasi baik internal maupun eksternal."Kami sekuat tenaga bersama unsur Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah), mengadakan evaluasi, juga memantau kondisi di lapangan terutama saat pelaksanaan peniadaan mudik. Alhamdulillah, pelaksanaannya lancar dan aman, daerah perbatasan dengan wilayah Bandung Raya, Cianjur dan Garut juga ada komunikasi intensif, semoga pandemi ini segera hilang di Jawa Barat, dan kami siap mewujudkan pemulihan ekonomi nasional sesuai instruksi Pak Presiden," bebernya pula.

Usai salat, Kang DS berziarah ke makam keluarga yang tidak jauh dari lokasi pondok pesantren, dilanjutkan dengan silaturahmi secara virtual dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di rumah kediamannya.

Masih secara virtual, Kang DS menutup kegiatan hari pertama Idul Fitri dengan silaturahmi menyapa jajarannya, yaitu Wakil Bupati (Wabup) Sahrul Gunawan, Pj. Sekda Asep Sukmana, para kepala perangkat daerah dan para camat di wilayah Kabupaten Bandung.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA