Ahad 16 May 2021 20:36 WIB

Pirlo Yakin Peluang Juventus Finis Empat Besar Masih Ada

Juventus terancam tidak berpartisipasi di Liga Champions untuk musim depan.

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyebut peluang timnya finis empat besar Liga Italia masih ada seusai mengalahkan juara Serie A musim ini, Inter Milan dengan skor 3-2, di Stadion Allianz, Turin, Ahad (16/5) dini hari WIB. Juventus terancam tidak berpartisipasi di Liga Champions untuk pertama kalinya dalam satu dasawarsa bila gagal finis di empat besar Serie A musim ini.

Kemenangan atas Inter membuat Juventus naik ke posisi empat, meskipun kemudian Napoli menggeser mereka ke tempat kelima setelah mengalahkan Fiorentina 2-0. "Menang itu penting untuk tetap punya harapan. Kami memiliki kewajiban untuk mencapai tujuan kami dan kami berhasil menang, meski ada beberapa kesulitan," kata Pirlo kepada Sky Italia usai pertandingan.

Baca Juga

Ia menegaskan, Juventus tidak akan membicarakan perebutan tempat keempat bila mereka selalu memiliki determinasi yang sama seperti di beberapa pertandingan terakhir. Menurut dia, ketika tim bermain untuk memburu posisi keempat pada akhir musim ini, berarti ada sesuatu yang hilang.

"Kami kehilangan terlalu banyak poin, terutama dalam pertandingan yang lebih mudah di atas kertas," ujarnya.

Cristiano Ronaldo membuat Juventus unggul pada babak pertama. Ia memanfaatkan bola muntah setelah tendangan penaltinya berhasil diselamatkan. Ronaldo kemudian ditarik keluar pada 20 menit terakhir saat skor imbang 1-1.

Penyerang Portugal itu kembali ke ruang ganti sebelum pertandingan usai, tetapi Pirlo menegaskan tidak ada masalah dengan Ronaldo. "Ini mungkin pertama kalinya ia senang diganti, karena ia harus terus berlari selama sisa pertandingan karena kami bermain dengan 10 orang. Ia senang di ruang ganti," kata Pirlo.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement