Ahad 16 May 2021 20:04 WIB

Rumah Dua Lantai Roboh Timpa Bangunan di Cengkareng

Belum diketahui pasti alasan penyebab robohnya rumah di Cengkareng.

Rep: Febryan A/ Red: Indira Rezkisari
Petugas sedang berada di lokasi  rumah dua lantai yang roboh dan menimpa rumah lainnya di Jalan Turi 3, RT 12 RW 16, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad (16/5).
Foto: Dok Gulkarmat Jakbar
Petugas sedang berada di lokasi rumah dua lantai yang roboh dan menimpa rumah lainnya di Jalan Turi 3, RT 12 RW 16, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat, Ahad (16/5).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah rumah dua lantai roboh dan menimpa rumah lainnya di Jalan Turi 3, RT 12 RW 16, Kelurahan Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. Tak ada korban jiwa dalam insiden ini.

Kasiops Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Barat Eko Sumarno, mengatakan, pihaknya menerima laporan rumah roboh itu pada Sabtu (15/5) pukul 19.10 WIB. Petugas langsung dikerahkan untuk melakukan evakuasi jika ada korban jiwa maupun luka.

Baca Juga

"Anggota semalam (Sabtu) dan tadi pagi (Ahad) sudah datang ke lokasi untuk monitor. Ternyata tidak ada korban," kata Eko kepada Republika, Ahad (16/5).

Dalam foto yang dikirimkan Eko, tampak rumah berkelir putih itu tercerabut dari fondasinya. Rumah itu lalu miring dan menimpa rumah lain yang ada di depannya.

Selain itu, rumah itu menutup jalan perumahan di sana. Tampak juga garis polisi sudah dipasang mengelilingi rumah tersebut.

Eko mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti penyebab runtuhnya rumah tersebut. Adapun proses evakuasi rumah tersebut akan dilakukan pemiliknya.

"Damkar tidak ikut proses evakuasi bangunan rumah. Pemilik yang lakukan evakuasi atau pembongkaran bangunan rumah tersebut," kata Eko.

Advertisement
Berita Terkait
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement