Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Bella Hadid Gabung Unjuk Rasa Dukung Palestina

Senin 17 May 2021 01:16 WIB

Rep: Adysha Citra Ramadani/ Red: Nur Aini

Bella Hadid

Bella Hadid

Foto: EPA
Bella mengibarkan bendera Palestina berukuran besar

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Supermodel Bella Hadid terlihat berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa di Bay Ridge, New York, pada Sabtu (15/5). Dalam aksi tersebut, Bella dan para pengunjuk rasa lainnya menyuarakan keadilan dan dukungan untuk Palestina.

Dalam aksi tersebut, perempuan berdarah Palestina itu hadir dalam balutan pakaian tradisional keffiyeh. Bella juga terlihat menggunakan masker wajah dan mengibarkan bendera Palestina berukuran besar sambil berjalan bersama para pengunjuk rasa.

Baca Juga

Bella juga menunjukkan isyarat "damai" saat berjalan dalam rombongan. Sesekali Bella terlihat melambaikan tangan ketika para kerumunan bersorak-sorai.

Sebelum berpartisipasi dalam aksi unjuk rasa, Bella sempat mengunggah foto pernikahan kakek dan neneknya. Bella juga menunjukkan foto lain yang menampilkan ayahnya di masa kecil bersama tujuh saudaranya dan ibu mereka.

"(Mereka) dipaksa keluar dari rumah mereka di Palestina pada 1948, menjadi pengungsi di Suriah, kemudian Lebanon, lalu Tunisia," tulis Bella pada keterangan foto yang dia unggah, seperti dilansir PageSix.

Dalam keterangan foto tersebut, Bella juga mengatakan dia mencintai keluarganya dan juga warisan budayanya. Dia dengan gamblang juga mengatakan mencintai Palestina dan akan terus berdiri kuat demi warga Palestina.

"Dunia yang lebih baik untuk orang-orang kita dan orang-orang di sekitar mereka. Mereka tak akan bisa menghapus sejarah kita. Sejarah adalah sejarah," tulis Bella.

Bella juga membuat unggahan berbeda yang emosional untuk mendukung tanah kelahiran ayahnya, Palestina. Bella juga menyerukan agar orang-orang menjadi lebih peka terhadap nyawa orang-orang yang terenggut dalam konflik ini.

"Kehidupan warga Palestina adalah kehidupan yang akan membantu mengubah dunia, dan mereka direnggut dari kita detik demi detik, #FreePalestine," tulis Bella.

Bella dan saudarinya Gigi Hadid merupakan supermodel dengan permintaan tertinggi di dunia. Keduanya merupakan putri dari Mohamed Hadid yang berasal dari Palestina.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA