Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Koeman tak Mau Ungkap Hasil Rapat dengan Presiden Barcelona

Ahad 16 May 2021 17:08 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Pelatih Barcelona, Ronald Koeman.

Foto: EPA-EFE/TONI ALBIR
Ronald Koeman hanya fokus menyelesaikan tugasnya di Barceloan musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Pelatih Barcelona, Ronald Koeman membeberkan hasil rapat dengan presiden klub Barcelona Joan Laporta, pekan lalu. Namun, ia tidak menjelaskan secara perinci hal-hal yang dibicarakan dengan orang tertinggi di klub. Koeman hanya menyebut beberapa topik yang menjadi bahan dialog. 

"Saya tidak bisa jelaskan banyak hal dari rapat dengan Laporta. Kami berbicara tentang Barcelona, tim, dan kabar-kabar terkini," kata Koeman seperti dilansir Tribalfootball, Ahad (16/5). 

Baca Juga

Koeman menyampaikan, ia akan kembali berdiskusi dengan Laporta di akhir musim. Masa depannya dikabarkan sedang berada di ujung tanduk karena tumbang di Liga Champions dan kemungkinan gagal menjuarai La Liga Spanyol edisi 2020/21. 

Menanggapi itu, Koeman menyatakan tidak bisa menghalangi rumor yang menyeret namanya. Menurutnya, keputusan tentang masa depannya akan ditentukan oleh petinggi klub. 

"Itu bukan hal yang harus dijawab sekarang, tapi setelah laga terakhir musi ini," ujarnya. 

Ia mengatakan, tidak perlu mencari hal-hal yang tidak pasti. Koeman hanya fokus menyelesaikan tugasnya pada musim ini.

"Sejak awal presiden sudah memberikan kepercayaan pada saya. Dialah yang bisa membuat keputusan setelah musim berakhir," ujar Koeman.

Barcelona akan menjamu Celta Vigo pada Ahad malam WIB. Pada saat yang sama, Atletico Madrid menghadapi Osasuna, dan Real Madrid bertandang ke markas Athletic Bilbao. Barcelona, Atletico, dan Real Madrid wajib menang jika ingin harapannya menjuarai La Liga Spanyol tetap terjaga.

Jika ketiga tim ini sama-sama menang, Barcelona akan tersisih. Juara La Liga akan ditentukan pada pekan terakhir antara Atletico dan Real. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA