Ahad 16 May 2021 16:57 WIB

Klopp Ingin Sapu Bersih Tiga Laga Sisa dengan Kemenangan

Liverpool akan bertandang ke markas West Bromwich Albion, Ahad (16/5) malam WIB.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.
Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pelatih Liverpool Juergen Klopp.

REPUBLIKA.CO.ID, WEST BROMWICH -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp ingin menyapu bersih tiga pertandingan sisa di Liga Primer Inggris musim ini dengan kemenangan.  The Reds akan bertandang ke markas West Bromwich Albion pada pekan ke-36 di The Hawthorns, Ahad (16/5) malam WIB. 

Kesempatan Liverpool merebut satu tiket Liga Champions masih terbuka jika mereka tidak terjegal. Namun the Reds juga mesti berharap Leicester atau Chelsea terjegal.

Baca Juga

"Tiga laga sisa akan berdampak besar untuk kami. Menurut saya, kebanyakan tim akan berjuang keras di tiga pertandingan terakhir ini demi Liga Champions," kata Klopp seperti dikutip dari laman resmi klub, Ahad (16/5).

Klopp optimistis timnya akan menjadi salah satu tim yang lolos ke kompetisi kasta tertinggi antarklub Eropa tersebut. Ia tidak ingin pasrah dengan posisi kelima yang kini diduduki Liverpool. 

Jordan Henderson dan kawan-kawan kini berada di posisi Liga Europa dengan koleksi 60 poin. Mereka berselisih empat poin dari Chelsea yang berada di urutan ketiga, tapi punya satu laga sisa lebih banyak. 

Ia mengatakan, meski musim ini banyak tantangan dan masalah, Liverpool baik-baik saja. Klopp mengatakan timnya akan melangkah satu per satu.

"Kami benar-benar fokus ke pertandingan West Brom dan kami akan lihat hasilnya. Jika menang, maka rasanya akan sangat menyenangkan," kata Klopp.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement