Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Usai Gebuk Inter, Pirlo Bidik Atalanta di Final Coppa Italia

Ahad 16 May 2021 16:08 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo.

Foto: Andrea Bressanutti/LaPresse via AP
Final Coppa Italia jadi kesempatan satu-satunya bagi Juventus meraih trofi musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Juventus berhasil membungkam kampiun Serie A musim ini Inter Milan 3-2 pada giornata ke-37 Serie A Liga Italia, Ahad (16/5) dini hari WIB. Pelatih Juventus Andrea Pirlo menyebut ini menjadi kemenangan penting dalam upaya I Bianconeri untuk bisa finis di empat besar. Terlebih, lawan yang mereka hadapi adalah peraih Scudetto musim ini.

Tambahan tiga angka pada laga di Stadion Allianz, Turin, membawa Juventus merangsek ke peringkat keempat klasemen sementara dengan koleksi 75 poin dari 37 laga. Si Nyonya Tua menggeser Napoli. 

Baca Juga

Kendati begitu, posisi Juventus belum sepenuhnya aman. Pasalnya, Napoli baru melakoni laga pada pekan ke-37, kontra Fiorentina pada Ahad (16/5) petang WIB. Kemenangan pada laga ini akan membawa Napoli kembali menempati peringkat keempat dan menggeser Juventus. 

"Kemenangan ini menjaga harapan kami untuk bisa finis di empat besar. Kami berhasil menyelesaikan tugas untuk membawa pulang tiga angka. Tim ini masih harus memberikan kemenangan terbaiknya, tapi saya yakin, tim ini bisa melakukannya (finis di empat besar)," tutur Pirlo seperti dilansir laman resmi klub, Sabtu (16/5). 

Pirlo pun mengakui, sepanjang musim ini, Si Nyonya Tua banyak melakukan kesalahan. I Bianconeri, tutur Pirlo, banyak kehilangan poin-poin kala menghadapi tim-tim yang relatif lebih lemah. Kondisi ini membuat Juventus harus berjuang keras untuk bisa finis di empat besar dan tampil di Liga Champions musim depan. 

"Kami mesti bisa mempertahankan determinasi dan keinginan besar untuk memperebutkan bola. Jika kami berhasil melakukannya, mungkin kami tidak akan berada di posisi pada saat ini. Kami terlalu banyak membuat kesalahan di laga-laga yang sebenarnya lebih mudah dari laga malam ini," kata eks gelandang AC Milan tersebut. 

Pirlo berharap, kemenangan ini menjadi modal besar kala anak-anak asuhnya berhadapan dengan Atalanta di partai final Coppa Italia, Kamis (20/5) dini hari WIB. Ini menjadi peluang terakhir Si Nyonya Tua untuk bisa merengkuh raihan trofi pada musim ini, setelah gagal mempetahankan Scudetto. 

"Hal terpenting saat ini adalah kami bisa pulih semaksimal mungkin. Jadi, kami bisa tampil di partai final pada tengah pekan ini dalam kondisi semaksimal mungkin," ujar mantan gelandang timnas Italia tersebut. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA