Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Warga Temukan Bayi Hidup Tergeletak Pinggir Sungai

Ahad 16 May 2021 15:13 WIB

Rep: Febryan A/ Red: Indira Rezkisari

Ilustrasi Bayi

Ilustrasi Bayi

Foto: Pixabay
Bayi yang ditemukan di tepi Kali Jelawai kini dirawat di Puskesmas.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Warga Jalan Sinabung, Kelurahan Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, geger pada Ahad (16/5) pagi. Pasalnya, warga menemukan bayi laki-laki yang masih hidup tergeletak di pinggir Kali Jelawai.

Kapolsek Kebayoran Baru AKBP Supriyanto, mengatakan, penemuan bayi itu bermula ketika warga bernama Yeni Rosita (40 tahun) hendak mencuci pakaian di pinggir Kali Jelawai pukul 07.00 WIB. Sesampainya di bantaran kali, Yeni mendengar tangisan bayi.

Yeni lantas memberitahukan hal tersebut kepada warga lainnya bernama Widiyanigtiyas (38). "Kemudian kedua saksi tersebut mendatangi lokasi dan ternyata memang benar ada seorang bayi yang tergeletak di pinggir kali tanpa pakaian dengan tali pusar belum terpotong," kata Supriyanto dalam keterangan tertulisnya, Ahad.

Setelah penemuan itu, Widiya meminta bantuan warga bernama Adi Purwanto (41) untuk mengambil bayi tersebut. Selanjutnya, bayi tersebut dibawa ke Puskesmas Bersalin Gunawarman di Kelurahan Rawa Barat, Kebayoran Baru, untuk mendapatkan perawatan.

"Kondisi bayi tersebut sekarang masih hidup dan dalam perawatan di Puskesmas Gunawarman," kata Supriyanto menegaskan.

Dia menambahkan, kasus penemuan bayi tersebut kini tengah diselidiki Unit Reskrim Polsek Metro Kebayoran Baru. Untuk mencari pelaku yang menelantarkan atau membuang bayi tersebut, aparat telah memulai penyelidikan dengan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan membuat laporan kepolisian tipe A.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA