Ahad 16 May 2021 13:20 WIB

Menlu akan Hadiri Pertemuan Khusus OKI Bahas Agresi Israel

Menlu Retno memegaskan Indonesia mendesak PBB hentikan kekerasan di Palestina.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Bayu Hermawan
Menlu Retno Marsudi.
Foto: Dok. Kemenlu
Menlu Retno Marsudi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Luar Negeri (Menlu) RI Retno Marsudi akan menghadiri pertemuan secara virtual tingkat menlu dengan Organisasi Kerja Sama Islam (OKI), Ahad (16/5). Pertemuan tersebut secara khusus akan membahas soal agresi Israel terhadap Palestina.

"Saya akan hadir dalam pertemuan virtual Tingkat Menlu Open-Ended Emergency Meeting OIC Executive Committee pada hari Minggu, 16 Mei 2021, yang akan membahas agresi Israel terhadap Palestina," cicit Menlu Retno melalui akun resmi Twitter @Menlu_RI, Jumat (14/5).

Baca Juga

Indonesia mengecam meluasnya ketegangan dan kekerasan di Jalur Gaza yang menyebabkan lebih dari 100 korban jiwa warga sipil Palestina. Menlu Retno menegaskan bahwa RI terus berupaya semaksimal mungkin pada semua lini, termasuk Committee on the Exercise of the Inalienable Rights of the Palestinian People (CEIRPP), OKI, Gerakan non Blok (GNB) dan mendesak Dewan Keamanan Perserikatan Bangsa-Bansga (DK PBB) untuk mengambil langkah nyata menghentikan seluruh kekerasan.

"Diplomasi RI mendesak negara-negara untuk menghentikan seluruh kekerasan dan menghadirkan keadilan dan perlindungan bagi Palestina," ujar Menlu.

"Sudah terlalu lama hak-hak bangsa dan rakyat Palestina digerogoti oleh Israel. Indonesia akan terus bersama rakyat dan bangsa Palestina dalam memperjuangkan hak-haknya," tegasnya menambahkan.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement