Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Disney Longgarkan Aturan Penggunaan Masker

Ahad 16 May 2021 12:41 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Indira Rezkisari

Pengunjung di Disneyland California, Amerika, tampak mengenakan masker.

Pengunjung di Disneyland California, Amerika, tampak mengenakan masker.

Foto: EPA
Aturan menggunakan masker di Disney Amerika dilonggarkan sesuai anjuran CDC.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Disney World dan taman hiburan AS lainnya memperbarui kebijakan penggunaan masker mereka. Aturan baru itu diklaim mengikuti panduan terbaru dari Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) pada pekan ini.

Masker dijadikan opsional di area luar ruangan dan dek kolam renang di Walt Disney Inc’s (DIS.N) Disney World di Orlando, Florida. Aturan itu berlaku efektif 15 Mei, tetapi masih diperuntukkan untuk memasuki wahana dan di lokasi dalam ruangan. Pedoman baru itu telah diunggah di situs Disney.

Universal Orlando juga melonggarkan kebijakan penggunaan maskernya untuk para tamu di lokasi luar ruangan. “Masker tetap diperlukan di semua lokasi dalam ruangan, termasuk restoran, toko, dan area publik hotel dalam ruangan,” kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.

SeaWorld Entertainment Inc (SEAS.N) mengatakan masker tidak lagi diperlukan untuk tamu di SeaWorld Orlando, SeaWorld San Antonio, Busch Gardens Tampa Bay, Discovery Cove, Aquatica Orlando, Aquatica San Antonio, Busch Gardens Williamsburg, dan Water Country USA untuk pelanggan yang telah menerima vaksin lengkap. Namun, semua karyawan taman akan diminta untuk terus memakai masker.

Pada Kamis lalu, CDC menyarankan bahwa orang yang divaksinasi penuh tidak perlu memakai masker di luar ruangan, dan dapat menghindari mengenakannya di dalam ruangan di sebagian besar tempat, dilansir dari Reuters.



BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA