Ahad 16 May 2021 11:34 WIB

Demi Nasabah, Direksi BRI Tinjau Langsung Layanan Lebaran

Direktur Digital BRI tinjau langsung KC Pasar Minggu dan Jakarta Kramat

Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo pada saat melakukan kunjungan ke Kantor Cabang (KC) BRI Jakarta Pasar Minggu dan KC BRI Jakarta Kramat pada Sabtu (15/05).
Foto: BRI
Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo pada saat melakukan kunjungan ke Kantor Cabang (KC) BRI Jakarta Pasar Minggu dan KC BRI Jakarta Kramat pada Sabtu (15/05).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Beragam cara dilakukan perbankan untuk meningkatkan pelayanannya, salah satunya adalah BRI yang terus menerus menjaga kenyamanan nasabahnya pada saat periode libur lebaran. BRI memastikan memberikan layanan prima  pada periode libur lebaran dengan melakukan langkah antisipatif terhadap kemungkinan lonjakan transaksi maupun terhadap kemungkinan adanya kendala perangkat dan sistem.

Hal tersebut diungkapkan oleh Direktur Digital dan Teknologi Informasi BRI Indra Utoyo pada saat melakukan kunjungan ke Kantor Cabang (KC) BRI Jakarta Pasar Minggu dan KC BRI Jakarta Kramat pada Sabtu (15/05).

Ditemui pada saat kunjungan tersebut, Indra mengungkapkan bahwa BRI telah melakukan antisipasi sebelumnya bilamana terjadi lonjakan transaksi sehingga masyarakat tetap dapat bertransaksi secara aman dan nyaman. “BRI telah mempersiapkan sistem maupun layanan perbankan (termasuk e-channel dan digital banking) agar tetap dalam kondisi prima. Diantaranya kami melakukan preventive maintenance system seperti sistem infrastruktur, perangkat keamanan, dan BRI juga menyiapkan taskforce yang bertugas non stop 24 jam untuk menjaga kualitas layanan BRI,” imbuh Indra.

Untuk melayani kebutuhan masyarakat pada periode Lebaran tahun ini, BRI  mengoperasikan 184 kantor dengan memberikan layanan terbatas pada hari ini (15/05) dan pada Rabu (12/05) lalu, adapun daftar layanan terbatas tersebut dapat diakses datanya secara lengkap melalui https://bri.co.id/layanan-terbatas .

Selain Indra, Direktur Jaringan dan Layanan BRI Arga M. Nugraha juga mengunjungi KC BRI Jakarta Kalimalang dan KC BRI Jakarta Panglima Polim, serta SEVP Operation BRI Muhammad Syafri Rozi mengunjungi KC BRI Bekasi dan KC BRI Jakarta Rawamangun. Kunjungan ini merupakan komitmen BRI dalam memastikan, menjaga kualitas layanan terbatas pada saat libur Lebaran serta berdialog langsung dengan nasabah.

Sementara itu, ditempat yang terpisah Arga M. Nugraha mengungkapkan bahwa meskipun BRI membuka sejumlah kantornya, masyarakat juga memiliki alternatif lain untuk mendapatkan layanan keuangan BRI diantaranya melalui 16.558 mesin ATM, 5.707 mesin CRM, dan 454 ribu Agen BRILink yang tersebar di seluruh Indonesia.

Arga juga menghimbau nasabah untuk dapat bertransaksi secara cashless dan melakukan berbagai macam transaksi perbankan secara digital. Selain dapat menggunakan Internet Banking BRI, salah satu layanan digital banking BRI yang dapat digunakan adalah aplikasi BRImo.

Di sisi lain, Syafri Rozi mengungkapkan meskipun transaksi tunai cenderung menurun, BRI tetap menyediakan uang kas senilai Rp. 36,7 triliun untuk memenuhi kebutuhan transaksi masyarakat pada periode lebaran tahun ini. “Angka tersebut tentunya telah mempertimbangkan bergesernya pola transaksi nasabah yang kian terbiasa dengan menggunakan transaksi digital. Namun kami memahami kebutuhan transaksi tunai masih cukup tinggi, sehingga kami menyediakan kas yang cukup untuk mesin-mesin ATM dan CRM BRI, serta di kantor-kantor BRI yang tersebar di seluruh Indonesia. Guna memastikan kehandalan mesin ATM dan CRM, BRI melakukan monitoring secara real time dan melakukan maintenance selama 24 jam untuk dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bertransaksi di masyarakat,” tambah Syafri Rozi.

Hadirnya BRI di tengah masyarakat pada saat momen libur lebaran untuk memenuhi kebutuhan transaksi perbankan nasabah dengan cepat, aman dan nyaman dengan tetap menerapkan protokol kesehatan mendapatkan banyak apresiasi positif masyarakat. Diketahui, setelah periode lebaran selesai, kantor-kantor BRI akan beroperasi dengan normal kembali pada hari Senin tanggal 17 Mei 2021, termasuk untuk layanan RTGS dan kliring. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement