Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Gubernur Papua Minta Seluruh Komponen Lebih Fokus Jelang PON

Ahad 16 May 2021 07:30 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Gubernur Papua Lukas Enembe

Gubernur Papua Lukas Enembe

Foto: Republika/Mahmud Muhyidin
Pelaksanaan PON XX di Bumi Cenderawasih tinggal beberapa bulan lagi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA -- Gubernur Papua Lukas Enembe meminta seluruh masyarakat dan komponen yang tergabung dalam Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON), KONI setempat dan lainnya untuk meningkatkan fokus menjelang pagelaran PON XX. Juru Bicara Gubernur Papua Muhammad Rifai Farus di Jayapura, Ahad (16/5) mengatakan peningkatan fokus ini bukan tanpa alasan mengingat pelaksanaan kejuaraan empat tahunan di Bumi Cenderawasih tinggal beberapa bulan lagi.

"Pastikan Papua mampu menjadi tuan rumah yang siap dari segala aspek dan yakinlah bahwa torang bisa," katanya. 

Baca Juga

Demi menyukseskan PON, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua bahkan telah membentuk tim kecil guna memperkuat persiapan pelaksanaan PON XX di Bumi Cenderawasih yang pelaksanaannya pada 2 hingga 15 Oktober itu. Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Dance Yulian Flassy mengatakan melalui tim kecil ini, pihaknya akan menggelar rapat rutin yang membahas kesiapan pelaksanaan PON XX. "Dari rapat rutin ini maka kendala-kendala serta permasalahan dalam pelaksanaan akan dapat diatasi dan diantisipasi," katanya.

Menurut Dance, pihaknya juga menyampaikan terima kasih atas partisipasi seluruh pemangku kepentingan seperti pihak keamanan dalam hal ini jajaran Polda Papua dan Kodam XVII/Cenderawasih untuk menyukseskan pelaksanaan baik PON XX maupun Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas)XVI. PON XX akan mempertandingkan 37 cabang olahraga yang terbagi dalam empat klaster. Yakni Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimikadan Kabupaten Merauke. Setelah PON dilanjutkan Peparnas XVI pada November nanti.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA