Ahad 16 May 2021 05:05 WIB

Serangan Darat, Al-Qassam akan Beri Pelajaran Tentara Israel

Serangan darat dinilai akan jadi kesempatan untuk 'menghabisi' tentara Israel.

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Teguh Firmansyah
Satu unit artileri Israel menembak ke arah sasaran di Jalur Gaza, di perbatasan Gaza Israel, Sabtu, 15 Mei 2021.
Foto: AP / Ariel Schalit
Satu unit artileri Israel menembak ke arah sasaran di Jalur Gaza, di perbatasan Gaza Israel, Sabtu, 15 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA-- Sayap militer Hamas di Jalur Gaza Brigade Al-Qassam memperingatkan setiap serangan darat Israel ke Jalur Gaza akan menjadi kesempatan untuk meningkatkan jumlah tentara dan tahanan Israel yang tewas. Hamas akan berikan pelajaran bagi tentara Israel. 

"Mengingat ancaman musuh untuk melancarkan operasi darat, kami mengatakan setiap serangan darat ke daerah mana pun di Jalur Gaza, Insya Allah, akan menjadi peluang untuk meningkat. Hasil kami dari tentara dan tahanan musuh yang mati. Kami siap untuk mengajari mereka pelajaran yang keras," katanya dikutip dari Middle Eastmonitor, Sabtu (15/5).

Baca Juga

Ia melanjutkan, saat ini empat orang Israel telah ditahan, termasuk dua tentara, yang ditangkap selama perang di Gaza pada musim panas 2014. Dementara dua lainnya memasuki Gaza dalam keadaan yang tidak jelas.

Sebelumnya diketahui, Menteri Pertahanan Israel Benny Gantz mengonfirmasi kalau ia mengizinkan mobilisasi 9 ribu tentara cadangan bukan 7 ribu setelah melakukan penilaian keamanan. Kepala Staf tentara Israel Aviv Kochavi membatalkan cuti untuk pasukan tentara aktif.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement