Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Mancing di Atas Bagang, Seorang Pria Dilaporkan Tenggelam

Ahad 16 May 2021 03:30 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Teguh Firmansyah

Ilustrasi Tenggelam

Ilustrasi Tenggelam

Foto: Foto : MgRol112
Suparto tidak ditemukan di lokasi bagang tempat ia memancing.

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Seorang warga bernama Suparto (50) dilaporkan tenggelam saat memancing ikan di atas bagang di laut Blok Karang Anyar, Desa Karang Reja, Kecamatan Suranenggala, Kabupaten Cirebon, Sabtu (15/5). Tim rescue Pos SAR Cirebon pun dikerahkan untuk melakukan pencarian terhadap korban.

Koordinator Pos SAR Cirebon, Eddy Sukamto, menjelaskan, berdasarkan laporan yang diterimanya, kejadian itu bermula saat korban bersama delapan orang rekannya menyewa kapal milik nelayan bernama Tamira (65), sekitar pukul 08.00 WIB. Mereka meminta untuk diantar memancing di bagang ternak kerang hijau di Laut Blok Karang Anyar, Desa Karang Reja, Kecamatan Suranenggala. 
 
Selanjutnya, korban dan rekan-rekannya diturunkan di bagang yang berbeda. Korban menempati bagang sendirian. Pada pukul 14.00 WIB, nelayan pemilik kapal yang bernama Tamira, menjemput korban dan rekan-rekannya. Namun, bagang yang ditempati korban dalam kondisi kosong.
 
''Di tempat korban memancing, hanya ditemukan barang-barang milik korban. Diduga korban terjatuh dan tenggelam,'' kata Eddy.
 
Korban merupakan warga Blok Kauman Kidul, RT 001 RW 002, Desa Weru Kidul, Kecamatan Weru, Kabupaten Cirebon.
 
Selanjutnya, Tamira melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Kapetakan pada pukul 15.45 WIB. Sedangkan Kantor SAR Bandung menerima informasi pada pukul 20.07 WIB. Hingga malam ini, korban belum ditemukan.  ''Pukul 20.25 WIB, Tim Rescue Pos SAR Cirebon diberangkatkan menuju lokasi kejadian untuk melaksanakan pencarian,'' terang Eddy.
 
Adapun alat utama yang dikerahkan untuk melakukan upaya pencarian terhadap korban di antaranya adalah unit rescue car double cabin, palsar air serta unit LCR dan mopel.
 


BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA