Ahad 16 May 2021 01:05 WIB

Tiga Penalti Warnai Kemenangan Juventus 3-2 atas Inter

Dua kartu merah, dan satu gol bunuh diri juga mewarnai pertandingan Juve vs Inter.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ratna Puspita
Para pemain Juventus merayakan gol Juan Cuadrado (kedua dari kiri) ke gawang Inter Milan.
Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Para pemain Juventus merayakan gol Juan Cuadrado (kedua dari kiri) ke gawang Inter Milan.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN --Juventus akhirnya bisa meraih kemenangan dalam derby d'Italia, setelah mengalahkan Inter 3-2, Sabtu (15/5). Tiga penalti, dua kartu merah, dan satu gol bunuh diri mewarnai jalannya pertandingan yang berlangsung ketat. 

Juventus berusaha menguasai jalannya pertandingan, dengan lebih banyak memainkan bola. Juventus mendapatkan hadiah penalti pada menit ke-23 setelah Matteo Darmian menarik Chiellini di kotak terlarang. 

Baca Juga

Ronaldo yang jadi eksekutor sempat gagal dalam eksekusinya, sebelum menyambut bola yang dihalau Handanovic. Skor 1-0 untuk Juventus.

Namun, keberuntungan juga didapat oleh Inter melalui VAR. De Light ketahuan VAR menginjak kaki Martinez di kotak penalti. 

Lukaku yang mengambil kesempatan ini pun memanfaatkannya dengan baik. Jelang turun minum, tendangan jarak jauh dari Juan Cuadrado membuat tuan rumah kembali unggul 2-1. 

Memasuki babak kedua, Juventus langsung mengalami kerugian. Bentancur mendapatkan kartu kuning kedua usai menjatuhkan Lukaku. 

Akibatnya, skuad asuhan Andrea Pirlo tersebut harus menghadapi Inter dengan 10 pemain. Inter pun langsung menguasai jalannya pertandingan.

Namun, Juve tampil lebih bertahan dengan menarik satu strikernya untuk memasukan pemain bertahan akibat kartu merah Bentancur. Pada menit ke-81, Vecino hampir menjebol gawang Juventus, tapi aksi gemilang Szczesny mampu memblok sundulan jarak dekat Vecino.

Inter akhirnya mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Chiellini yang kontroversial. Awalnya, wasit menganggap Lukaku melakukan pelanggaran terhadap Chiellini. Namun, VAR kembali membuat Inter diuntungkan, dan mengesahkan gol bunuh diri tersebut untuk Inter. Skor berubah  jadi 2-2. 

Namun semenit kemudian, Juventus mendapatkan penalti, setelah Cuadrado dijatuhkan di kotak penalti. Cuadrado yang jadi eksekutor mampu menjebol gawang Handanovic. Juventus pun kembali unggul 3-2. 

Pada saat berusaha kembali menyamakan kedudukan, Inter malah kehilangan pemain, setelah Brozovic mendapatkan kartu kuning kedua usai menjatuhkan Cuadrado. Skor 3-2 pun bertahan hingga laga usai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement