Ahad 16 May 2021 02:31 WIB

Setelah Lolos ke Liga Champions, Atalanta Incar Coppa Italia

Atalanta akan menghadapi Juventus pada final Coppa Italia.

Rep: Frederikus Bata, Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Ratna Puspita
 Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini
Foto: EPA-EFE/PAOLO MAGNI
Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini

REPUBLIKA.CO.ID, GENOA -- Atalanta baru saja menorehkan catatan mentereng. La Dea kembali lolos ke Liga Champions (UCL). Kini, Atalanta membidik gelar Coppa Italia.

Kebetulan, armada Orobici lolos ke final ajang tersebut. Luis Muriel cs bertemu Juventus di Stadion Mapei, markas Sassuolo, Kamis (20/5) dini hari WIB.

Baca Juga

"Memenangkan trofi akan menjadi momen puncak untuk semua yang telah kami lakukan selama bertahun-tahun," kata Pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini kepada Sky, dikutip dari Football Italia, Ahad (16/5). 

“Orang-orang mungkin memprediksi kami tidak akan menang. Tapi, kami sudah berada di Liga Champions tiga musim beruntun dan itu sudah menjadi pencapaian. Satu trofi akan jadi pelengkap tim ini," ucapnya. 

Skuat polesan Gian Piero Gasperini meraih tiket kompetisi terelite benua biru setelah mengatasi perlawanan Genoa pada giornata ke-37 Liga Serie A Italia. Armada Orobici menundukkan tuan rumah Il Grifone, 4-3 di Stadion Luigi Ferraris, Sabtu (15/5) malam WIB. 

Hasil tersebut membuat Duvan Zapata dan rekan-rekan nyaman di peringkat kedua klasemen sementara. Andai mengalami kekalahan di pekan pamungkas, Atalanta tetap berada di zona big four. 

"Sulit dipercaya, kami akan melakukannya (bermain di UCL), tiga tahun beruntun," kata eks allenatore Palermo itu 

Ia mengakui tak mudah bagi mereka untuk terus mengulangi pencapaian tersebut. Terutama di musim ini. Ada banyak tim besar terlibat dalam persaingan di papan atas Serie A. 

La Dea bertarung dengan AC Milan, Napoli, Juventus, dan Lazio. "Kami berhasil mengamakannya (tiket UCL), dengan tersisa satu putaran. Meskipun Juve, Napoli, dan Milan berada di dekat kami," ujar Gasperini.

Setelah misi di Serie A berhasil dipenuhi, sang arsitek kemudian mendapat pertanyaan seputar target Atalanta pada musim depan. Apakah mereka menginginkan scudetto?

Gasperini enggan memberikan jawaban pasti. Hal terpenting, menurutnya, La Dea terus berkembang.

"Apa yang harus kami targetkan di masa depan adalah meningkatkan kualitas tim dan penampilan kami," ujar sosok yang memulai karir kepelatihan di tim yunior Bianconeri ini, menegaskan. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement