Senin 17 May 2021 07:37 WIB

Ayo, Kamu Harus Bersuara Atas Kekejian Israel di Palestina!

Israel sudah lama menduduki tanah Palestina dan dunia masih diam saja.

Seorang pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina selama bentrokan dengan pasukan Israel di pos pemeriksaan Hawara, selatan Kota Nablus, Tepi Barat, Jumat, 14 Mei 2021.
Foto: AP Photo/Majdi Mohammed
Seorang pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina selama bentrokan dengan pasukan Israel di pos pemeriksaan Hawara, selatan Kota Nablus, Tepi Barat, Jumat, 14 Mei 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, --- Saatnya Kamu bersuara atas konflik berkepanjangan di Tanah Palestina. Israel dengan segala sumber daya dan dukungan kuat dari Amerika Serikat (AS) terus melakukan tindakan kejam dan keji terhadap rakyat Palestina.

Tak cuma orang-orang dewasa yang menjadi korban serangan Israel ke Palestina. Anak-anak dan kaum perempuan pun menjadi korban meninggal dan luka. Ratusan orang gugur dalam serangan teroris Israel ini.

photo
Warga Palestina menghadiri pemakaman 15 orang yang tewas dalam serangan udara Israel di Kota Gaza, 13 Mei 2021. - (EPA/HAITHAM IMAD)

 

Kita ingin konflik ini selesai. Bangsa Indonesia sudah punya sikap untuk mendukung tegaknya dua negara: Palestina dan Israel.

Kita menolak segala bentuk kekerasan yang menyebabkan banyaknya jatuh korban. Kita ingin bangsa Palestina bisa hidup tenang dan damai.

photo
Para pengunjuk rasa berbaris di jalan-jalan Chicagos Loop untuk mendukung warga Palestina, Rabu, 12 Mei 2021. - (AP / Shafkat Anowar)

 

Hingga saat ini, serangan Israel di Jalur Gaza yang diblokade telah menggugurkan 136 warga Palestina. Dari jumlah itu, korban meninggal anak-anak sebanyak 38 dan wanita ada 22 orang.

Jumlah korban luka telah melebihi 950 sejak serangan Senin. Israel terus melancarkan serangan udara yang menargetkan Jalur Gaza utara.

Israel terus memprovokasi Palestina. Pemerintah Zionis Israel merampas tanah-tanah Palestina. 

Mereka menggusur paksa rumah-rumah warga Palestina. Israel terus membangun permukiman-permukiman ilegal. Dan, Israel juga masih terus memerangi rakyat Palestina. 

Saatnya Kamu bersuara ketika dunia dunia tenggelam dalam bisu yang bising. Saatnya suara Indonesia terdengar lebih lantang dari suara dunia.

Kamu bisa menyampaikan segala sikap Kamu atas krisis di Palestina melalui akun blog di Retizen (Republika Blogger) di tautan ini: retizen.republika.co.id

photo
Pengunjuk rasa mengibarkan bendera Palestina selama demonstrasi pro-Palestina di dekat Konsulat Jenderal Israel di New York, New York, AS, 11 Mei 2021. - (EPA/JUSTIN LANE)

 

Dunia sedang menyaksikan pembantaian di Palestina di tengah kebanggaan manusia atas tingginya peradaban mereka.

Mari kita bergabung dalam gerakan global menentang penjajahan Israel di Palestina dan memerdekan Palestina.

Ayo, Kamu Harus Bersuara!

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement