Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Bupati Gorontalo Ajak Warga Doakan Warga Palestina

Ahad 16 May 2021 03:00 WIB

Red: Teguh Firmansyah

Demonstran Palestina berlindung selama bentrokan dengan pasukan Israel di pos pemeriksaan Hawara, selatan kota Nablus, Tepi Barat, Jumat, 14 Mei 2021.

Demonstran Palestina berlindung selama bentrokan dengan pasukan Israel di pos pemeriksaan Hawara, selatan kota Nablus, Tepi Barat, Jumat, 14 Mei 2021.

Foto: AP Photo/Majdi Mohammed
Warga Palestina tidak bisa merayakan ketenangan Idul Fitri seperti di negara lain.

REPUBLIKA.CO.ID, GORONTALO -- Bupati Gorontalo, Provinsi Gorontalo,Nelson Pomalingo mengajak seluruh masyarakat setempat untuk bantu mendoakan keselamatan dan juga memberikan bantuan materiil bagi rakyat Palestina. Warga Palestina di Gaza kini sedang diserang tentara zionis Israel.

"Tidak ada hal yang wajib kita lakukan untuk mereka, saudara-saudara kita di Palestina, selain mengirimkan doa sebanyak-banyaknya kepada kaum Muslim Palestina," katanya di Gorontalo, Sabtu.

Baca Juga

Selain itu, kata dia,masyarakat dapat membantu dengan bantuan materiil lainnya. Setidaknya untuk meringankan beban mereka yang ada disana."Ya, dengan doa dan bantuan lainnya. Semoga itu bisa memberikan kekuatan, ketabahan bagi mereka yang ada di Palestina," katanya.

Ia berharap dengan bantuan ini rakyat di Palestina tetap diberikan kekuatan dan mampu mempertahankan tanah Palestina dari penjajahan Israel.

Nelson menjelaskan bahwa dengan provokasi dan serangan zionis di Israel, rakyat Palestina, baik di Tepi Barat maupun di Jalur Gaza, tidak dapat menjalani bulan Ramadhan 1442 Hijriah dan merayakan Idul Fitri seperti di negara lain.

"Tentu kebahagiaan kita dalam menyambut Idul Fitri tak sama gembiranya dengan mereka rakyatPalestina, di mana anak-anaknya harus bersembunyi dari serangan roket Israel," katanya.

Nelson Pomalingo pun turut menyatakan prihatin akan musibah yang terjadi pada rakyat Palestina saat ini dan berharap segera datang pertolongan Allah subhanahu wa ta'ala bagi keselamatan mereka.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA