Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Nathalie Holscher, Istri Sule yang Dulu DJ Kini Mualaf

Sabtu 15 May 2021 21:03 WIB

Rep: cermati.com/ Red: cermati.com

Nathalie Holscher, Istri Sule yang Dulunya DJ dan Kini Mualaf

Nathalie Holscher, Istri Sule yang Dulunya DJ dan Kini Mualaf

Sebelum menjadi mualaf dan menikah dengan Sule, Nathalie Holscher seorang DJ

Nama Nathalie Holscher makin dikenal oleh publik setelah dipersunting oleh komedian Sule. Sebelumnya, publik telah mengenalnya sebagai penyanyi dan DJ. Kiprahnya dalam meramu musik bergenre EDM membuatnya masuk nominasi Top 100 Djanes 2018.

Di sepanjang kariernya sejak tahun 2013, ia telah bekerja sama dengan banyak musisi kawakan Tanah Air. Melahirkan banyak karya, Nathalie juga telah merilis sejumlah single. Selain Live of a Party (2017), ia mengeluarkan Lautan Merah dan duetnya bersama Sule untuk lagu Satu di Hati (2020).

Tahun 2020 lalu, nama Nathalie Holscher dan Sule menjadi nominator dari Pasangan Tersilet dalam ajang Silet Awards. Belakangan, wanita yang masih kerabat dari politisi dan pengusaha Surya Paloh ini menjadi presenter untuk acaranya Cerita Cinta Sule (2020-2021).

Baca Juga: Pernah Berjualan dan Mengontrak Rumah, Kini Penghasilan Sule Minimal Rp1 Miliar Sebulan

Berkarya dengan Banyak Musisi Kawakan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by NATHALIE HOLSCHER (@nathalieholscher)

Nathalie Holscher lahir di Jakarta pada 14 September 1992. Putri dari mendiang Lian Tomana ini mewarisi darah Belanda, Bugis, serta Ambon dari kedua orang tuanya. 

Mengawali karier sebagai penyanyi, Nathalie telah banyak bekerja sama dengan para musisi papan atas. Ia kerap didapuk menjadi vokalis dari band yang digawangi pemain lama.

Bersama Indra The Titans, Nathalie sempat membentuk grup musik dengan format duo. Grup musik yang bernama Rannath itu lantas merilis single bertajuk Hati Ini Punyamu.

Sekitar tahun 2013, ia bergabung dengan D’Dolls. Dengan formasi dua vokal, Nathalie berduet dengan Dewi Muninggar. D’Dolls kemudian meluncurkan Hapus Kamu ciptaan Rayen Pono (mantan personel dari Pasto).

Sempat membawakan kembali lagu Akhir Cerita Cinta milik mendiang Glenn Fredly, D’Dolls belakangan meluncurkan single lainnya seperti Beri Aku Kesempatan dan Salah Memilih Cinta.

Berkarier Sebagai Penyanyi Solo

Sebelum beralih menjadi penyanyi solo, Nathalie sempat bekerja sama dengan Makki Ungu dan Piyu Padi. Mereka tergabung dalam The Secret. Band tersebut diketahui sempat merilis sebuah lagu bertajuk Semesta (Sayang Lepaskan Aku).

Namun setelahnya, ia mencoba peruntungan untuk berkarier sebagai penyanyi solo. Dengan suara merdunya, ia pun kembali menggandeng Rayen Pono untuk mengaransemen lagu Live of a Party. Single dengan komposisi musik electronic dance music (EDM) tersebut dirilisnya pada tahun 2017 lalu.

Kiprah Sebagai Disk Jockey

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by NATHALIE HOLSCHER (@nathalieholscher)

Menjadi penyanyi solo untuk musik bergenre EDM membawa Nathalie untuk berkiprah sebagai DJ. Makin hari, ia semakin sering tampil di berbagai acara EDM serta night club ibukota. 

Seringkali, beragam variety show mengundangnya untuk menjadi bintang tamu. Menekuni kariernya dengan nyaman, Nathalie kian bersinar sebagai DJ. Terlebih dengan suara emas yang membuat penampilannya jadi sorotan di setiap acara. 

Nama Nathalie Holscher kian naik daun di kalangan masyarakat. Terutamanya dari berbagai platform media sosial seperti Instagram dan YouTube. Hingga di tahun 2018, nama Nathalie termasuk dalam Top 100 Djanes 2018. 

Jadi Sorotan karena Konflik Pemukulan

Sosoknya yang cantik, berbakat, dan juga seksi membuat banyak pria terpikat. Sebelum akhirnya berlabuh di pelukan Sule, Nathalie pernah menjalin kasih dengan Ebby, bassist dari band Zigaz. Namun hubungan tersebut berakhir kandas.

Pada tahun 2014 lalu, publik digegerkan dengan kabar terjadinya konflik antara kedua pihak. Saat itu, asisten Nathalie mengalami penganiayaan oleh Ebby. Sempat melibatkan polisi, keributan tersebut mereda tanpa diketahui kelanjutannya.

Beralih ke tahun 2019, Nathalie kembali dihadapkan dengan kasus pemukulan. Asisten pribadinya, Stefano Tingtingon, mengalami pemukulan oleh Gathan Saleh Hilabi.

Nama Gathan sendiri sudah tak asing di panggung hiburan. Ia adalah mantan suami dari aktris Dina Lorenza. Konflik kemudian berakhir baik-baik setelah kedua pihak memutuskan untuk berdamai.

Baca Juga: Serunya Perjalanan Karier Rizky Febian, Sukses Rilis Album Jejak Berkat Keluar dari Zona Nyaman

Dari Prank Hingga ke Pelaminan

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by NATHALIE HOLSCHER (@nathalieholscher)

Nathalie bertemu Sule di tahun 2012 sewaktu menjadi guest star di salah satu variety show layar kaca. Namun saat itu Nathalie dan Sule memiliki kehidupan masing-masing. Seperti diketahui, ketika itu Sule masih berstatuskan suami dari mendiang Lina Jubaedah. 

Lama tak berjumpa, hidup kemudian kembali mempertemukan keduanya. Jagad internet tiba-tiba dihebohkan oleh kisah cinta Nathalie Holscher dan Sule. Keduanya menjadi semakin akrab selepas pengerjaan konten prank untuk tujuan entertainment. 

Ketika itu, Nathalie diskenariokan telah mengandung akibat ulah Sule. Tak disangka, prank tersebut malah berujung happy ending hingga ke pelaminan.

Perbedaan usia yang terpaut cukup jauh (15 tahun) pun tak menghalangi keduanya untuk mengucap janji suci di pelaminan. Akhirnya, setelah melalui berbagai proses yang terbilang cukup singkat, Nathalie dan Sule resmi menikah pada 15 November 2020. 

Momen bahagia yang dihelat di Tsamara Resto, Bekasi, Jawa Barat itu juga menarik perhatian publik. Terutamanya para fans dari kedua belah pihak. 

Memeluk Islam dan Berhijab

Nathalie memutuskan untuk berpindah agama sebelum ia menikah dengan Sule. Kepada media massa, ia mengaku sudah cukup lama tertarik kepada Islam. Namun momentum untuk memeluk Islam baru terjadi setelah terjalin kedekatan yang makin serius dengan Sule. 

Akhirnya, melalui bimbingan dari pihak Mualaf Center Indonesia, Nathalie kemudian mengucapkan kalimat syahadat dan menjadi mualaf pada 22 September 2020. Momen sakral tersebut ikut disaksikan dan didampingi langsung oleh Sule. 

Belakangan, Nathalie mengenakan hijab dan mengikuti ketentuan agamanya untuk menutup aurat. Dengan didampingi oleh sang suami, ia juga menghapus rajah yang terdapat di tubuhnya.

Penampilan Nathalie pun berubah total. Jika sebelumnya ia kerap tampil seksi dengan tato, kini Nathalie tampil lebih anggun dan meneduhkan dengan hijabnya sebagai seorang muslimah. 

Bunda Kesayangan Anak-Anak Sambungnya

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by NATHALIE HOLSCHER (@nathalieholscher)

Nathalie kini telah menjadi ibu sambung untuk keempat anak Sule. Sebagaimana diketahui, Sule memiliki empat orang anak dari pernikahan sebelumnya. Fakta ini menjadikan Nathalie praktis menjadi ibu dari Rizky Febian, Rizwan, Ferdinan, dan Putri Delina.

Keempat anak yang belum lama kehilangan ibu kandungnya ini tampak sangat akrab dengan Nathalie. Seringkali mereka membagikan momen bahagia dan seru bersama bunda kesayangannya. Tak jarang, Nathalie dan keempat anaknya kompak menyanyikan berbagai cover lagu yang hits di pasaran.

Tepis Tudingan Panjat Sosial

Kini Nathalie telah menempuh kehidupan barunya sebagai bagian dari keluarga Sule dan keempat anaknya. Sempat diterpa isu hanya mengincar harta, tudingan tersebut mereda dengan sendirinya. 

Belakangan, netizen dibuat bungkam setelah melihat rumah pribadi Nathalie yang juga tak kalah mewahnya dengan tempat tinggal Sule. Hunian luas bertingkat dua tersebut tampak memiliki kolam renang dengan interior yang membuat nyaman.

Rupanya, Nathalie tak hanya berasal dari keluarga yang berada. Wanita yang kerap tampil modis ini pun punya banyak ladang uang yang tak kalah dari suaminya. Hingga kini, ia masih aktif menerima endorsement dari berbagai pihak. 

Berkomitmen Lakukan Perubahan Total

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by NATHALIE HOLSCHER (@nathalieholscher)

Kendati telah pensiun sebagai DJ, Nathalie masih berkreasi sebagai vlogger di kanal YouTube pribadinya. Channel tersebut telah mempunyai pelanggan lebih dari 2 juta subscribers. Kanal yang dulu bernama Nathalie Holscher itu kini berganti nama menjadi Sunah Official. 

Dalam prosesnya, Nathalie telah melalui sejumlah perubahan drastis yang total dan menyeluruh. Meski menimbulkan pro dan kontra, ia telah memperlihatkan komitmennya yang penuh kesungguhan dan tidak setengah-setengah, baik dalam karier profesional maupun kehidupan pribadinya. Sukses terus untuk Nathalie Holscher dan semoga semakin berbahagia.

Baca Juga: 10 Artis Indonesia Terkaya Saat Ini

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Cermati.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Cermati.com.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA