Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Naby Keita akan Tinggalkan Liverpool

Sabtu 15 May 2021 18:46 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Muhammad Akbar

Naby Keita

Naby Keita

Foto: AP Photo/Rui Vieira
Keita dilaporkan menarik minat raksasa Spanyol Atletico Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, MERSEYSIDE -- Gelandang Liverpool Naby Keita dilaporkan akan hengkang musim panas ini karena ia adalah salah satu harapan besar Diego Simeone untuk Atletico Madrid musim depan. 

Menurut laporan Fichajes.net, seperti dikutip dari Give Me.Sport, Sabtu (15/5), Jurgen Klopp akan memberikan lampu hijau untuk kepergian Keita jika tawaran yang sesuai diajukan setelah berjuang untuk beradaptasi dengan kehidupan di Liga Primer Inggris.

Gelandang Guinea dilaporkan menarik minat raksasa Spanyol Atletico Madrid dan merupakan salah satu pemain dalam daftar keinginan Simeone musim panas ini.

Keita telah diganggu dengan cedera sejak tiba di klub dan cedera dan penyakit musim ini telah mencegah sang gelandang mendapatkan permainan yang solid di bawah ikat pinggangnya.

Menurut Transfermarkt, dia telah absen selama 97 hari musim ini dengan empat absen terpisah, setara dengan 23 pertandingan di sela-sela.

Ketika dia tampil, dia telah berjuang untuk memenuhi ekspektasi tinggi yang dia datangi, dan menempati peringkat WhoScored keseluruhan 6,59 di Liga Inggris.

Namun, masalah terbesarnya sebenarnya adalah mendapatkan waktu bermain. Entah itu masalah kebugaran atau hanya tersingkir, sejauh ini dia baru tampil tujuh kali sebagai starter di liga untuk The Reds dan gagal mencatatkan gol atau assist musim ini.

Pemain berusia 26 tahun itu tiba di Anfield dengan menjanjikan setelah musim yang sukses di Bundesliga bersama RB Leipzig.

Penampilannya cukup untuk mendorong Liverpool membeli pemain itu seharga 54 juta poundsterling menurut Transfermarkt, yang setara dengan penandatanganan terbesar ketiga Klopp sebagai manajer Liverpool.

Penilaiannya saat ini adalah 34,2 juta poundsterling dan secara bertahap menurun untuk sebagian besar masa jabatannya di klub. Musim panas ini merupakan peluang bedar bagi Liverpool untuk menjual gelandang mereka sebelum nilainya turun lebih jauh.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA