Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Sunday, 3 Zulqaidah 1442 / 13 June 2021

Barcelona Gigit Jari Pulangkan Xavi Hernandez

Sabtu 15 May 2021 17:15 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Xavi Hernandez

Xavi Hernandez

Foto: EPA/Andreu Dalmau
Xavi menandatangani kontrak baru dengan klub Qatar Al-Saad hingga 2023

REPUBLIKA.CO.ID, KATALAN--Xavi Hernandez mengakhiri spekulasi mengenai kabar kembalinya ke Barcelona namun sebagai pelatih. Saat Ernesto Valverde dipecat Barcelona, nama Xavi masuk radar sebagai penggantinya.

Namun spekulasi tersebut dipastikan berakhir setelah Xavi menandatangani kontrak baru dengan klub Qatar Al-Saad hingga 2023 sebagaimana dilansir dari Football Espana, Sabtu (15/5). Barcelona tersingkir dari Liga Champions.

Peluang Blaugrana juara La Liga sedikit berat karena kini berada di posisi ketiga klasemen dengen mengemas 76 poin. Mereka tertinggal dua poin dengan tim peringkat kedua Real Madrid dan empat poin dengan pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Dengan sisa dua pertandingan lagi, peluang mereka meraih tropi La Liga semakin tipis. Situasi tersebut membuat pelatih Barcelona Ronald Koeman tertekan meskipun berhasil mempersembahkan Copa del Rey.

Sebelumnya, Presiden Barcelona Juan Laporta dalam kampanyenya ingin mengembalikan Xavi ke Cam Nou. Dengan Xavi yang memperpanjang kontraknya, rencana Laporta harus tertunda.

Xavi menikmati kebersamaannya dengan Barcelona saat menjadi pemain antara 1998 hingga 2015. Dia memenangkan sembilam gelar La Liga dan empat tropi Liga Champions. Dia tampil 767 penampilan di semua kompetisi. Hanya Lionel Messi yang melebihi catatan penampilan Xavi.

Xavi salah satu mantan gelandang terbaik di dunia. Dia tipe pemain kreatif dan penuh visi. Keberadaannya membuat permainan tim lebih hidup. Pergerakannya juga sulit ditebak oleh lawan. Umpan-umpannya  juga akurat.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA