Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Agen dan Ibunda Ronaldo Berselisih Soal Masa Depan CR 7

Sabtu 15 May 2021 17:01 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Reaksi Cristiano Ronaldo di penghujung pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Genoa CFC di Allianz Stadium di Turin, Italia, 11 April 2021.

Reaksi Cristiano Ronaldo di penghujung pertandingan sepak bola Serie A Italia Juventus FC vs Genoa CFC di Allianz Stadium di Turin, Italia, 11 April 2021.

Foto: EPA-EFE/ALESSANDRO DI MARCO
Saat ini rencana karier Ronaldo tidak melalui Portugal

REPUBLIKA.CO.ID, LISBON -- Agen pemain Jorge Mendes mengungkapkan penyerang Juventus Cristiano Ronaldo tak akan kembali ke Sporting Lisbon.

Klub masa kecil Ronaldo tersebut lolos ke Liga Champions musim depan setelah menjuarai Liga Portugal pertama kalinya sejak 19 tahun terakhir.

Kabar kembalinya Ronaldo ke Sporting mencuat dalam beberapa hari terakhir. Ibu Ronaldo, Dolores Aveiro akan berusaha membujuk anaknya agar kembali Sporting. Namun Mendes membantah kemungkinan itu terjadi.

Bahkan ia menyebut, meskipun Ronaldo memasuki tahun terakhirnya bersama Juventus ditambah dengan rumor akan hengkang dari Turin, Mendes tak yakin dia kembali ke Verde e Brancos. Kemungkinan dia akan hijrah ke klub selain Sporting.

“Cristiano bangga dengan gelar yang dimenangkan oleh Sporting, seperti yang telah dia tunjukkan secara terbuka. Tapi saat ini rencana kariernya tidak melalui Portugal,” ujar Mendes, dilansir dari Football Italia, Sabtu (15/5).

Ronaldo memulai kariernya dengan Sporting sebelum mantan pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson menemukan bakat luar biasanya. Pada 2003, MU pun merekrutnya. Dari Old Trafford, namanya mulai dikenal jagad sepakblola dunia.

Ia kemudian hijrah ke Real Madrid. Bersama klub raksasa Spanyol tersebut, Ronaldo mencapai puncak kejayaan. Sebab, Ronaldo  meraih banyak gelar bersama Los Blancos mulai dari La Liga hingga Liga Champions.

Ibu dari Cristiano Ronaldo, Dolores Aveiro ikut merayakan keberhasilan Sporting Lisbon yang menjuarai Liga Portugal untuk pertama kalinya sejak 19 tahun terakhir. Kemenangan tersebut disambut suka cita para penggemar, tak terkecuali Aveiro.

Namun ada yang lebih menarik dari sekadar perayaan tersebut. Aveiro berjanji kepada penggemar Sporting Lisbon untuk meyakinkan putranya kembali ke klub yang berbasis di Lisbon.

"Saya akan berbicara dengannya untuk membawanya kembali," ucapnya dari balkon, berbicara kepada penggemar Sporting, dilansir dari Nation, Jumat (14/5).

Sporting menang 1-0 atas Boavista dalam pertandingan kandang pekan ke-32 Liga Portugal. Kemenangan tersebut membuat Sporting memastikan juara musim 2020/2021lebih cepat karena poin mereka mustahil dikejar rival-rivalnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA