Sabtu 15 May 2021 16:30 WIB

Djanur Kumpulkan Barito Putera Pekan Depan

Djanur mengakui telah memiliki evaluasi tersendiri pada timnya.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Muhammad Akbar
Djadjang Nurdjaman
Foto: REPUBLIKA/Hartifiany Praisra
Djadjang Nurdjaman

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sejumlah klub Liga 1 meliburkan timnya setelah menyelesaikan turnamen Piala Menpora 2021. Termasuk tim asal Banjarmasin, Barito Putera.

Pelatih Barito Putera, Djadjang Nurdjaman berencana untuk kembali mengumpulkan tim. Dia memberikan libur pada tim hingga Senin (17/5) mendatang.

"Tanggal 18 (Mei), Selasa kita kumpul dan mulai mempersiapkan diri di kompetisi," kata Djanur, Jumat (14/5).

Djanur mengakui telah memiliki evaluasi tersendiri pada timnya. Termasuk performa pemain muda yang banyak dimainkan dalam turnamen pramusim tersebut.

Barito Putera mendapat perhatian atas penampilan apik pemain mudanya. Untuk itu, Djanur akan tetap memanfaatkan pemain muda unthk kompetisi nanti.

"Alhamdulillah kami di Piala Menpora kami menurunkan pemain muda hasil binaan Barito sendiri dan itu bahan evaluasi dari kami dan itu cukup berhasil bagi kami," kata Djanur.

"Sehingga pemain muda bisa dilanjutkan pada kompetisi nanti kami bisa memakai jasa pemain muda tersebut," tegas mantan pelatih Persib ini.

Salah satu evaluasi yang perlu segera diselesaikan adalah kekosongan slot pemain asing. Saat ini Barito Putera hanya menyisakan Aleksandar Rakic dan Cassio de Jesus. Sehingga jika aturan tidak berubah, Baruti akan menambah dua pemain asing dari slot Asia dan non Asia.

"Jadi yang kurang, kami akan menyisipkan dua pemain asing (untuk penuhi evaluasi)," kaya Djanur.

Barito Putera sendiri dirumorkan merekut beberapa pemain di media sosial. Namun Djanur menolak mengomentari lebih lanjut karena belum ada kepastian siapa yang akan direkrutnya nanto.

"Belum (ada progress), masih minus seminggu tapi belum pasti siapa yang bergabung dengan Barito," kata Djanur.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement