Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

CIMB Niaga Fokus Siapkan Saluran Digital

Sabtu 15 May 2021 16:20 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Gita Amanda

CIMB niaga

CIMB niaga

Transaksi digital akan lebih banyak tahun ini sehubungan dengan adanya pembatasan

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank CIMB Niaga memfokuskan persiapan saluran digital untuk menghadapi transaksi yang meningkat selama lebaran. Direktur Consumer Banking CIMB Niaga Lani Darmawan mengatakan, periode lebaran kali ini tergolong cukup baik karena pendapatan masyarakat mulai membaik.

Hal ini akan mendorong konsumsi dan transaksi yang pada periode lebaran selalu tinggi. "Hal ini rutin tiap tahun beberapa kali. Kami sudah siapkan jadi nasabah bisa tenang menggunakan baik, ATM maupun transaksi digital," ujarnya dalam keterangan resmi seperti dikutip Sabtu (15/5).

Lani memperkirakan transaksi digital akan lebih banyak tahun ini sehubungan dengan adanya pembatasan pergerakan masyarakat oleh pemerintah karena pandemi dan juga masyarakat sudah lebih beradaptasi ke digital.

"Untuk tunai kami tidak persiapkan secara spesifik. Kami masih dihitung secara harian, tetapi dipastikan cukup dan siap," ujarnya.

Maka itu untuk mendorong penggunaan transaksi digital, CIMB Niaga mengadakan program belanja di merchant offline dan online dengan promo cashback dan diskon menarik bagi nasabah yang bertransaksi menggunakan metode pembayaran Scan QRIS OCTO Mobile.

Head of Digital Banking, Branchless, and Partnership CIMB Niaga Bambang Karsono Adi mengatakan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah, aktivitas masyarakat untuk berbelanja beragam kebutuhan menyambut Hari Kemenangan cenderung meningkat. Perbankan dan merchant pun berkolaborasi menyediakan berbagai program menarik bagi masyarakat agar dapat berbelanja dengan lebih nyaman dan menguntungkan.

“CIMB Niaga memberikan solusi belanja di merchant offline dan online dengan metode pembayaran nontunai dan tanpa kontak fisik melalui fitur Scan QRIS di OCTO Mobile, sehingga nasabah dapat bertransaksi secara sehat dan aman sekaligus memperoleh beragam keuntungan dari program yang kami hadirkan,” kata Bambang.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA