Sabtu 15 May 2021 15:38 WIB

Barca Punya Target Alternatif Bila Gagal Datangkan Haaland

Barcelona tengah mencari bomber anyar untuk memperkuat lini serang.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Andri Saubani
 Alexander Isak
Foto: EPA-EFE/GEORGI LICOVSKI
Alexander Isak

REPUBLIKA.CO.ID, BARCELONA -- Barcelona akan memperkuat area penyerangannya. Pada bursa transfer musim panas Eropa tahun ini, Barca berencana mendatangkan bomber anyar.

Beberapa nama mulai dikaitkan dengan skuat Blaugrana. Raksasa Katalan dikabarkan menjadikan juru gedor Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland sebagai prioritas.

Baca Juga

Namun, pemilik Stadion Camp Nou sedang mengalami masalah keuangan. Situasi demikian berpotensi menggagalkan kans mereka untuk menggaet Haaland.

Andai pria Norwegia ini gagal didatangkan, Barcelona sudah memiliki target alternatif. Dia adalah Alex Isak.

Isak tampil mentereng bersama Real Sociedad. Sejauh musim 2020/21 berjalan, ia sudah mengoleksi 14 gol pada ajang La Liga Spanyol.

"Departemen teknis Los Cules telah mengikuti perkembangan Isak. Bahkan sebelum mereka menarik Martin Braithwaite ke Camp Nou," demikian laporan yang dikutip dari Marca, Sabtu (15/5).

Penyerang asal Swedia itu menunjukkan progres positif. Pada usia 21 tahun, yang bersangkutan dinilai tampil lebih baik.

Menurut data Transfermarket, harga Isak berada pada kisaran 30 juta euro. Barca masih sanggup memenuhinya.

Berbeda dengan Haaland yang harganya dikabarkan menyentuh angka 150 juta euro. Wonderkid Norwegia juga diminati Manchester United dan Bayern Muenchen.

Sebenarnya, ada dua sosok senior yang berpotensi merapat ke Barcelona secara gratis. Mereka adalah Sergio Aguero dan Memphis Depay.

Jika Isak, Aguero, dan Depay berlabuh di Camp Nou, maka Raksasa Katalan harus melepas jugadornya saat ini. Braithwaite disebut-sebut akan dikirim ke Liga Primer Inggris.

Raksasa Katalan butuh pengganti sekelas Luis Suarez. Nama terakhir kini memperkuat Atletico Madrid.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement