Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

34 Anak Palestina Termasuk Bayi 5 Bulan Jadi Korban Israel

Sabtu 15 May 2021 15:39 WIB

Red: Christiyaningsih

Israel menargetkan warga sipil, termasuk anak-anak, melanggar hukum internasional dan nilai-nilai kemanusiaan - Anadolu Agency

Israel menargetkan warga sipil, termasuk anak-anak, melanggar hukum internasional dan nilai-nilai kemanusiaan - Anadolu Agency

Bashar Ahmad Ibrahim Samour yang berusia tujuh belas tahun tewas keesokan paginya di dekat pagar perimeter Gaza di Abasan Al-Jadida. Pasukan Israel, yang ditempatkan di seberang pagar, menembak Samour, yang bekerja sebagai petani dan pada saat itu sedang menghubungkan pipa irigasi.

Hamza Mahmoud Yassin Ali, 12, terkena pecahan peluru dari rudal yang ditembakkan oleh drone Israel di lingkungan Shuja'iyya Kota Gaza pada Selasa. Dia meninggal karena luka parah pada Rabu pagi di Rumah Sakit Shifa di Kota Gaza.

Rudal lainnya yang ditembakkan dari helikopter serang Israel menghantam Hamada Attia Abed al-Emour (13), Ammar Tayseer Mohammad al-Emour (10), dan Elyan Moneer Ibrahim al-Emour (12).

Hamada dan Ammar tewas di tempat. Elyan, yang terkena pecahan peluru di bagian perut, berada dalam kondisi kritis di rumah sakit Nasser Khan Younis sejak 13 Mei.

Serangan udara lain menghantam bengkel mobil di jalan utama Salah al-Din di Gaza, menewaskan Yahya Mazen Shehada Khalifa, 13 tahun. serta melukai puluhan orang dan merusak banyak rumah.

Seorang balita berusia 3 tahun, Muhammad et-Tanani, bersama tiga saudara kandungnya, Ethem, 4, Emir, 5, dan Ismail, 6, tewas di Khan Younis.

Seorang bayi berusia 5 bulan Muhammed Zeyn el-Attar, dan saudara kandungnya Islam, 5, dan Emire, 6, tewas dalam serangan di wilayah Best Lahia.

Seorang anak berusia 2 tahun, Ibrahim ez-Zentisi, dan Ez-Zamili kami, yang usianya belum diketahui juga terbunuh dalam serangan Israel.

Zacharia Allus, 17, menjadi korban penyerangan di wilayah Jabalia.

Rashid Ebu Ara, 16, Said Ude, 16, dan Zeyf Fadil Muhammed Kaysiye, 17, juga tewas di Tepi Barat.

Menurut data dari Kementerian Informasi Palestina, sejauh ini lebih dari 3.000 anak telah terbunuh dalam serangan Israel terhadap warga Palestina selama dua dekade terakhir.

Israel terus menargetkan Gaza dengan pemboman besar-besaran, yang juga menyebabkan kerusakan parah pada bangunan tempat tinggal di seluruh daerah kantong.

Sembilan warga Israel tewas dalam kekerasan baru-baru ini, delapan dari mereka dalam serangan roket dan seorang tentara tewas ketika sebuah peluru kendali anti-tank menghantam jipnya.

Ketegangan memuncak di lingkungan Sheikh Jarrah, Yerusalem Timur, selama sebulan terakhir, ketika pemukim Israel berkerumun mengikuti perintah pengadilan untuk penggusuran keluarga Palestina di daerah itu.

Israel menduduki Yerusalem Timur selama perang Arab-Israel 1967 dan mencaplok seluruh kota pada 1980, sebuah langkah yang tidak pernah diakui oleh komunitas internasional.

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/serangan-israel-tewaskan-34-anak-palestina-termasuk-bayi-5-bulan/2241960
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA