Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Ian Wright Sarankan Arsenal tak Usah Permanenkan Ceballos

Sabtu 15 May 2021 13:46 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Andri Saubani

Dani Ceballos

Dani Ceballos

Foto: EPA-EFE/Clive Rose
Dani Ceballos merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Legenda Arsenal, Ian Wright mengatakan, Arsenal tak perlu memperioritaskan untuk mempermanenkan Dani Ceballos pada musim panas Eropa tahun ini. Ceballos merupakan pemain pinjaman dari Real Madrid yang akan kontraknya berakhir pada akhirnya musim ini.

Ceballos awalnya mencapai kesepakatan peminjaman pada musim 2019/2020. The Gunners kemudian memperpanjang masa peminjamannya satu musim. Jika tak ada kesepakatan lagi, maka Ceballos akan kembali ke Real Madrid akhir musim.

Dilansir dari the Sport Review, Sabtu (15/5), ia bicara tentang masa depan sejumlah pemain Arsenal dalam sebuah wawancara dengan Metro. Ceballos salah satu pemain yang dibahas Wright.

“Anda mengatakan siapa yang rentan, Anda melihat (Lucas) Torreira dan (Matteo) Guendouzi, Joe Willock melakukannya dengan sangat baik di Newcastle, (William) Saliba juga melakukannya dengan baik,” kata Wright.

Ia ingin melihat Joe Willock mendapatkan kesempatan. Namun ia melihat kesempatan itu sulit didapatkan oleh pemain tersebut.

“Saya tidak berpikir kita harus merekrut Ceballos, saya hanya tidak berpikir dia adalah yang kita butuhkan sekarang,” Wright menambahkan.

Menurutnya, pemain muda Arsenal harus mendapatkan kesempatan daripada memprioritaskan Seballos. Wright juga ingin melihat Martin Odegaard bermain untuk Arsenal lebih lama lagi. Tetapi keraguan Wright muncul keinginannya bisa tercapai karena orang-orang yang berurusan dengan transfer masih orang lama seperti saat mendatangkan Willian dari Chelsea.

“Apakah kita akan memberi orang-orang itu kekuatan untuk mencoba melakukan perbaikan ini? Saya tidak mempercayai mereka. Itu membuatku khawatir,” ia menegaskan.

Wright menambahkan para pemain Arsenal telah bekerja keras dan pelatih mempunyai semangat tinggi. Namun keyakinan Wright berkurang ketika melihat kinerja manajemen, khususnya dalam aktivitas transfer pemain musim panas ini.

Ceballo membuat tiga assist dalam 25 pertandingan Liga Inggris musim ini dan belum mencetak gol. Arsenal akan melawan Crystal Palace dalam pertandingan terakhir musim ini di Liga Inggris.



BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA