Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Lagu Ini Terinspirasi Surat Ar Rahman dan Al Baqarah

Ahad 16 May 2021 02:51 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Dwi Murdaningsih

Jasmine and the Yellow Fellows memperkenalkan lagu baru bertajuk YME (Yang Maha Esa), terinspirasi dari ayat-ayat Alquran.

Jasmine and the Yellow Fellows memperkenalkan lagu baru bertajuk YME (Yang Maha Esa), terinspirasi dari ayat-ayat Alquran.

Foto: MusiCater Indonesia
Lagu berjudul YME terinspirasi dari Alquran surat Al Baqarah.

REPUBLIKA.CO.ID,  JAKARTA -- Sebuah lagu baru bertajuk YME (Yang Maha Esa) telah rilis dalam format digital. Karya debut besutan Jasmine and the Yellow Fellows itu memuat lirik yang terinspirasi dari Alquran surat Al Baqarah ayat 164 dan Surat Ar Rahman.

Lirik lagu diciptakan oleh Nabilla Jasmine dan musiknya digubah oleh Arini Kumara. "Bercerita mengenai berkah Tuhan yang diterima dan disyukuri sehingga pada akhirnya semua menjadi baik," kata mereka lewat pernyataan resmi yang diterima Republika.co.id.

Jasmine and the Yellow Fellows terdiri dari musisi Nabilla Jasmine sebagai vokalis dan rekan-rekan musisinya. Ada Metta Legita (piano elektrik), Andreas Nandiwardhana (gitar elektrik), Arini Kumara (bas elektrik), dan Raditya Samudra (drum).

Nama yellow (warna kuning) dipilih karena melambangkan persahabatan, kebahagiaan, dan harapan. Bersama dengan proyek ini, Jasmine dan sahabat-sahabat ingin berbagi kebahagiaan dengan harapan dapat diperdengarkan ke seluruh Indonesia.

Lagu YME diproduksi oleh MusiCater Indonesia. Musisi Irlanto Pratama merampungkan proses mixing & mastering, sedangkan desain cover lagunya dibuat oleh Misbahuddin Nika.

Setelah single dirilis, Jasmine and the Yellow Fellows bertujuan untuk fokus pada pementasan secara daring atau luring untuk menyebarkan pesan positif kepada dunia. Begitu pula Nabilla Jasmine atau yang lebih akrab dipanggil Jasmine.

Perempuan kelahiran 1997 itu dibesarkan dalam keluarga yang menyukai musik. Dia memiliki ambisi tinggi untuk menjadi seorang penyanyi sejak duduk di bangku SD. Sejak kecil, Jasmine mulai belajar vokal di beberapa sekolah musik di Jakarta.

Dia pun ikut tampil dalam berbagai acara formal maupun informal. Tujuan Jasmine didaftarkan ke sekolah musik sejak kecil awalnya bukan untuk menjadi musisi. Ayah Jasmine ingin putrinya dapat melatih keberanian berhadapan dengan banyak orang.

Kendati demikian, Jasmine ingin belajar lebih banyak lagi mengenai musik supaya menjadi penyanyi yang baik. Lewat karyanya, Jasmine berharap dapat menjadi inspirasi bagi banyak orang dan menjadi tokoh pendidik musik yang baik bagi generasi muda di Indonesia.

]

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA