Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

BTS, Musisi Asia Pertama Tampil di Sampul Rolling Stone

Sabtu 15 May 2021 09:32 WIB

Red: Dwi Murdaningsih

Grup boyband BTS

Grup boyband BTS

Foto: Istimewa
Selama 54 tahun Rollong Stone berdiri, baru pernah menghadirkan cover musisi Asia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup idola BTS kembali menjadi perbincangan hangat. Grup itu akan tampil sebagai musisi dari Asia pertama kali di halaman depan majalah Rolling Stone.

"BTS tampil di cover Juni kami," cuit akun twitter @RollingStone dikutip dari Kantor Berita Yonhap, Sabtu (15/5).

Baca Juga

Ini menjadi pertama kalinya dalam 54 tahun Rolling Stone berdiri, ada musisi dari Asia mengisi halaman depan majalah yang populer di Amerika Serikat dan juga secara global itu. Judul cover itu pun menarik yaitu The Triumph of BTS atau artinya Kesuksesan dari BTS.

Majalah itu menampilkan ketujuh anggota BTS yang akan menceritakan perjalanan mereka menjadi megabintang pop di industri musik dunia."Level karisma BTS itu sungguh magis, mereka menembus genre, menghadirkan musik yang sederhana namun menyentuh pribadi. Setiap kehadiran mereka terasa lebih menyegarkan, berharap ada waktu yang lebih panjang," kata Rolling Stone menggambarkan BTS.

Dalam wawancara itu pun terungkap bahwa grup K-pop itu menolak mengikuti konsep maskulinitas yang "sudah ketinggalan zaman".Mereka dengan bangga tampil menggunakan riasan wajah, rambut yang ditata dengan warna yang menyegarkan, dan tak malu menunjukkan air mata karena mengapresiasi kepada para penggemarnya.

"Label bagaimana harus menjadi maskulin itu ketinggalan jaman. Itu bukan intensi kami untuk menghilangkannya. Meski demikian jika kami telah memberi dampak yang positif, kami sangat bersyukur. Kita hidup saat ini tidak boleh dibatasi oleh label atau pun larangan yang seperti itu," kata RM yang mengisi posisi pemimpin di BTS.

Selain itu, perbincangan Rolling Stone dan BTS turut membahas aturan terbaru yang memperbolehkan selebriti penerima penghargaan dan Medal Kebudayaan untuk menunda wajib militer hingga usia 30 tahun.

Seperti yang diketahui, seluruh pria di Korea Selatan wajib menjalankan tugas militer di antara usia 18- 28 tahun selama 2 tahun lamanya. Wajib militer sebagai bagian dari pemenuhan kewajiban menjaga kedamaian Korea sejak 1953.

Jin yang tahun lalu genap berusia 28 tahun pun diuntungkan berkat aturan yang direvisi itu dan mendapatkan 2 tahun lagi untuk tetap berkarya sebagai musisi."Saya rasa negara seperti memberitahukan kepada saya 'Kamu melakukan ini dengan baik, kami akan memberi kamu waktu lebih'," kata Jin.

BTS pun akan kembali sesegera mungkin dengan lagu baru Berbahasa Inggris kedua berjudul Butter.Dengan lagu baru yang dirilis pada 21 Mei mendatang, BTS dijadwalkan tampil di panggung Billboard Music Awards 2 hari kemudian tepatnya 23 Mei 2021.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA