Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Saturday, 9 Zulqaidah 1442 / 19 June 2021

Meski Kalah dari City, Steve Bruce Bela Kinerja Timnya

Sabtu 15 May 2021 07:04 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Dwi Murdaningsih

Pelatih kepala Newcastle Steve Bruce.

Pelatih kepala Newcastle Steve Bruce.

Foto: AP/Lee Smith/Pool Reuters
Newcastle kalah 3-4 dari City.

REPUBLIKA.CO.ID, NEWCASTLE -- Pelatih Newcastle United Steve Bruce mengklaim timnya melakukan pekerjaan dengan benar. Newcastle sukses membuat City ketakutan. Namun kekuatan The Magpies tak cukup bagus untuk mengalahkan pasukan Pep Guardiola.

Newcastle kalah 3-4 dari tim yang baru saja memastikan gelar Liga Inggris, di Stadion St. James ‘Park, Sabtu (15/5) dini hari WIB. Tiga gol Newcastle dicetak Emil Krafth, Joelinton dan Joe Wilcock. Adapaun empat gol City dicetak Joao Cancelo dan hattrick Ferran Torres.

"Meskipun saya tidak dapat mengingat penjaga gawang melakukan penyelamatan demi penyelamatan, hanya kecerobohan dari beberapa gol adalah hal yang mengecewakan sepanjang malam ini bagi saya,” ujar Bruce, dilansir dari Skysports.

Bruce kecewa karena pasukannya tak bisa menjaga kebangkitan secara konsisten. Ia menilai pertahanan Newcastle perlu diperbaiki. Menurunya pertahanan Newcastle harus lebih baik di waktu-waktu tertentu. Ia menegaskan keseimbangan harus ada di dalam tim.

Bruce sadar kekuatan pasukannya serangan balik. Itu merupakan ancaman bagi City dan tim manapun. Kendati demikian, ia menginginkan keseimbangan dalam hal menyerang dan bertahan.

"Sayangnya kami tidak bisa terus kebobolan seperti yang telah kami lakukan karena tidak sering Anda bisa mencetak tiga dan empat di Liga Premier, kami harus bertahan lebih baik,” katanya.

Bruce mengatakan timnya harus mencoba mendapatka kemenangan dalam pertandingan ke depan. Kemenangan sangat penting  demi meraih hasil bagus di akhir musim.

Newcastle kini duduk di posisi ke-16 dengan mengemas 39 poin, sama dengan milik tim peringkat 17 Brightin & Hove Albion. Mereka unggul 12 poin dari tim peringkat teratas zona degradasi Fulham.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA