Jumat 14 May 2021 23:34 WIB

Ratusan Pasien Covid-19 Sembuh di Belitung Timur

Hingga Jumat, tercatat sebanyak 902 pasien dinyatakan sembuh dari Covid-19

Ilustrasi Covid-19
Foto: Pixabay
Ilustrasi Covid-19

REPUBLIKA.CO.ID, TOBOALI -- Sebanyak 902 pasien di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, sudah dinyatakan sembuh dari paparan virus korona baru. Hal itu merujuk pada data Pusat Informasi Perkembangan Kasus Covid-19 di kabupaten setempat, Jumat (14/5).

Berdasarkan data pada Jumat (14/5) hingga pukul 21:53 WIB, sebanyak 974 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19 di sana. Perinciannya, sebanyak 902 orang sudah selesai dikarantina dan isolasi karena dinyatakan sembuh. Adapun 61 pasien masih dalam perawatan. Sementara itu, sebanyak 11 orang yang positif mengidap Covid-19 terkonfirmasi meninggal dunia.

Baca Juga

Data yang ada juga mencatat sebanyak 1.084 orang warga Belitung Timur berstatus terkontak erat dengan pasien positif Covid-19. Sebanyak 69 orang berstatus suspek korona.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kabupaten Belitung Timur Ikhwan Fahrozi mengatakan, pemerintah daerah terus melakukan penelusuran terhadap warga yang berpotensi pernah kontak langsung dengan pasien positif virus korona.

"Tes usap PCR juga terus dilakukan. Demikian juga penyuntikan vaksin untuk mengantisipasi penyebaran virus corona," ujarnya kepada Antara, Jumat (14/5).

Ia terus mengimbau warga tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19 dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

"Adaptasi kebiasaan baru kita harus mengubah pola hidup sehat dengan selalu mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement