Sabtu 15 May 2021 04:01 WIB

Ibrahimovic Dikabarkan Konsultasi ke Spesialis Lutut

Ibrahimovic melewatkan 22 pertandingan Serie A karena cedera musim ini.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Friska Yolandha
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.
Foto: EPA-EFE/ELISABETTA BARACCHI
Penyerang AC Milan Zlatan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, SAN SIRO -- Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic dikabarkan tengah melakukan konsultasi ke spesialis lutut. Konsultasi tersebut akan memutuskan apakah ia perlu dioperasi atau perawatan biasa.

Dilansir dari football Italia, Jumat (14/5), Ibrahimovic mengalami cedera lutut saat melawan Juventus pekan lalu. Pelatih Milan Stefano Pioli mengklaim Ibrahimovic akan berusaha sembuh tepat waktu agar bisa turun melawan Atalanta. Namun beberapa laporan di Italia menunjukkan Ibrahimovic tak akan kembali ke lapangan bersama Rossoneri musim ini.

Baca Juga

La Gazzetta dello Sport menyebutkan Ibrahimovic menjalani konsultasi dengan spesialis lutut Profesor Volker Musahi di Pittsburgh. Volker merupakan ahli bedah yang juga melakukan operasi lutut  Ibrahimovic pada 2017. Ketika itu, Ibrahimovic bermain untuk Manchester United.

Surat kabar tersebut juga melaporkan keputusan harus segera diketahui tentang kondisi cedera Ibrahimovic apakah perawatan biasa atau operasi yang memaksanya melewatkan Piala Eropa 2020 pada musim panas. Jika dilakukan operasi pun akan berdampak kepada Milan musim depan. 

Pemain Internasional Swedia tersebut baru-baru ini menandatangani perpanjangan kontrak 7 juta euro dalam satu tahun. Namun gaji Ibrahimovic bisa turun tergantung berapa banyak pertandingan yang dilewatkan musim depan.

Pemain 39 tahun tersebut melewatkan 22 pertandingan Serie A karena cedera musim ini. Dia juga akan absen dua pertandingan lagi karena absen melawan Cagliari dan Atalanta.

Milan kini duduk di posisi ketiga klasemen dengan mengemas 75 poin, sama dengan Atalanta. Rossoneri berpeluang besar finis di empat besar sekaligus lolos ke Liga Champions. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement