Jumat 14 May 2021 22:49 WIB

Pengendara dari Medan-Berastagi Perlu Tes Antigen

Pengendara juga akan dicek urine secara random.

Petugas melakukan swab test antigen. ilustrasi
Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Petugas melakukan swab test antigen. ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, MEDAN -- Kepolisian Daerah Sumatra Utara menyatakan pengendara lalu lintas di jalur wisata Medan-Berastagi Kabupaten Tanah Karoyang melintas Pospam Doulu perlu dilakukan tes usap antigen dan cek urine. Pospam Doulu juga bertugas untuk mengendalikan jumlah pengunjung yang akan menuju Pemandian Lau Debuk-debuk.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Jumat (14/5) mengatakan pihaknya akan berkoordinasi dengan gugus tugas untuk melakukan tes usap antigen kepada pengunjung hotel di Jalan Medan-Berastagi."Rencananya kapolres koordinasi dengan gugus tugas cek hotel yang kapasitas hunian di atas 50 persen sekaligus dilaksanakan 'swab' (tes usap) antigen secara random," ujarnya.

Baca Juga

Dia mengatakan pengunjung hotel di kawasan Medan-Berastagi akan meningkat pada akhir pekan."Tingkat hunian hotel sampai 24 Mei 2021 cenderung menurun, namun berdasarkan info dari kapolres tingkat hunian meningkat pada hari week end (akhir minggu)," katanya.

Wahyudi menjelaskan hari pertama Idul Fitri 1442 Hijriah, Kamis (13/5), arus lalu lintas di jalur wisata Medan-Berastagi, Kabupaten Karo kelihatan sepi. Situasi jalur tersebut dinyatakan sepi setelah dilakukan pemantauan Karo Ops Polda Sumut didampingi Kapolres Karo yang melakukan pemantauan pospamdan surveijalur wisata Medan-Berastagi.

"Hasil pantauan arus lalu lintas cenderung cenderung landai atau sepi," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement