Jumat 14 May 2021 22:24 WIB

Ruang Karantina Pasien Covid-19 di Gedung LPMP Kepri Penuh

Pemprov berencana menambah tempat tidur di hotel.

Petugas mengecek tenda untuk tempat karantina (ilustrasi).
Foto: Republika/Thoudy Badai
Petugas mengecek tenda untuk tempat karantina (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGPINANG -- Satuan Tugas Penanganan Covid-19 menyatakan puluhan kamar tidur di Gedung Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau (LPMP Kepri) sudah penuh warga terpapar covid-19. Gubernur Kepri yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID Kepri Ansar mengatakan pihaknya sudah mengantisipasi penambahan tempat karantina pasien COVID-19 di daerah tersebut.

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat kita sudah siapkan tempat karantina di Hotel Lauhas Village di Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan," ujarnya, Jumat (14/5).

Baca Juga

Ia mengatakan jumlah pasien COVID-19 meningkat drastis sejak April 2021 hingga saat ini. Pemerintah telah menerbitkan sejumlah peraturan untuk mencegah penularan COVID-19, termasuk pembatasan kegiatan di pemerintahan dan masyarakat.

Ia juga mengingatkan seluruh elemen masyarakat untuk mencegah penularan COVID-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat."Kondisi sekarang harus bersama-sama kita cegah agar tidak ada lagi penambahan pasien COVID-19," ucapnya.

Satgas Penanganan COVID-19 mencatat jumlah pasien COVID-19 di Kepri bertambah 94 orang sehingga menjadi 13.004 orang. Kasus aktif COVID-19 di Kepri mencapai 1.557 orang, tersebar di Batam601 orang, Tanjungpinang 394 orang, Bintan 199 orang, Karimun 167 orang, Natuna 29 orang, Lingga 71 orang, dan Kepulauan Anambas 96 orang.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement