Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Klopp Apresiasi Kepolisian Manchester Usai Amankan Skuadnya

Jumat 14 May 2021 21:10 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Manajer Liverpool Juergen Klopp.

Manajer Liverpool Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Ban dari salah satu bus tim Liverpool dikempesi suporter MU.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp mengapresiasi kinerja kepolisian Manchester yang sudah mengamankan skuadnya setelah bertanding melawan Manchester United (MU), Jumat (14/5) dini hari WIB. 

Ban dari salah satu bus tim Liverpool dikempesi suporter MU di stadion Old Trafford. Hal itu diklaim sebagai salah satu bentuk protes mereka terhadap pemilik MU, keluarga Glazer. 

Para suporter menuntut Glazer melepas kepemilikan MU. Unjuk rasa yang terus terjadi sejak awal Mei mengakibatkan laga kontra Liverpool sempat tertunda. 

Klopp menanggapi santai terhadap insiden ini. Sebab, timnya tetap bisa pulang dengan menaiki bus cadangan. 

"Kami tidak mengira hal ini terjadi. Kami mendapat informasi ada insiden terjadi pada bus kami dan harus menggantinya. Transportasi kami tetap aman dan tidak menemui masalah. Polisi mengerjakan tugasnya dengan baik," katanya seperti dilansir Liverpool Echo, Jumat (14/5). 

Liverpool menang 4-2 dalam laga tersebut. Klopp menilai timnya panas mengalahkan MU dengan rentetan empat gol yang disarangkan ke gawang Dean Henderson. 

"Mereka (MU) mengawali laga sangat baik dengan beberapa peluang. Kami tidak bereaksi dengan benar. Itulah mengapa kami kebobolan lebih dulu," ujarnya. 

Meski MU mencetak gol terlebih dahulu, Liverpool berhasil membalikkan keadaan sekaligus menyelesaikan laga dengan poin penuh. 

"Ketika anda bermain dengan baik dan memiliki kesempatan, di situlah kami memanfaatkannya. Kami berhasil menutup babak pertama dengan 2-1," ucapnya. 

"Mereka (MU) sangat ofensif tapi kami lebih fleksibel di lini depan."

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA