Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Monday, 4 Zulqaidah 1442 / 14 June 2021

Huawei akan Luncurkan Matebook 16

Jumat 14 May 2021 20:52 WIB

Rep: Noer Qomariah Kusumawardhani/ Red: Dwi Murdaningsih

Huawei MateBook. ilustrasi

Huawei MateBook. ilustrasi

Foto: gsm arena
Huawei akan meluncurkan beberapa produk pada 19 Mei.

REPUBLIKA.CO.ID, SHENZHEN — Huawei akan meluncurkan beberapa produk pada 19 Mei. Produk yang akan diluncurkan adalah Matebook 16 dan earphone FreeBuds 4 TWS andalan.

Dilansir dari GSMArena, Jumat (14/5), kabar ini dikonfirmasi oleh teaser di halaman Weibo perusahaan. Pengumuman sedang berlangsung di China dan berharap untuk melihat MateBook 16, yang berbeda dari Matebook D 16 yang sudah tersedia, serta FreeBuds 4 yang baru.

Mungkin keduanya akan menjadi sorotan acara. Namun, informasinya, akan ada perangkat lain yang juga akan diluncurkan. Jam tangan anak-anak Huawei 4X, Body Fat Scale 3 Pro, router H6 dan dua monitor PC juga akan diluncurkan. Salah satu monitor akan diperuntukkan bagi pekerjaan kantoran, sedangkan satunya lagi akan bersaing di segmen gaming.

Baca Juga

HarmonyOS
Sebelumnya, HarmonyOS 2.0 yang stabil dikabarkan akan hadir pada bulan depan. Perangkat pertama yang akan menjalankan OS ini adalah dua smartwatch serta Huawe MatePad 2 dan MatePad Pro 2.

Bocoran mengenai dua MatePad yang akan rilis juga telah beredar. Satu MatePad memiliki layar 12,2 inci dan satu dengan panel 12,6 inci 120Hz. Model 12,9 inci akan didukung oleh Kirin 9000 dan akan menjalankan “PadOS”, versi kustom dari Harmony untuk tablet. Tablet ini akan mendukung pengisian daya kabel 40W dan nirkabel 27W. Harus ada versi 5G juga.

Dua perangkat lainnya adalah Huawei Watch 3 dan Watch 3 Pro. Keduanya akan menjalankan HarmonyOS dengan UI yang diperbarui dan akan dilengkapi dengan eSIM untuk data seluler, yang akan mengaktifkan WeChat dan fitur lainnya. Dibandingkan dengan seri Watch GT, ini akan menawarkan lebih banyak fungsionalitas  dengan mengorbankan masa pakai baterai.

Adapun seri Huawei P50, yang awalnya akan menjadi ponsel pertama memiliki HarmonyOS di luar boks, peluncurannya masih belum diumumkan.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA