Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Tuesday, 12 Zulqaidah 1442 / 22 June 2021

Gary Neville dan Roy Keane Khawatir dengan Susunan Pemain MU

Jumat 14 May 2021 20:31 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

 Pemain Manchester United sebelum pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Liverpool, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (14/5).

Pemain Manchester United sebelum pertandingan sepak bola Liga Utama Inggris antara Manchester United dan Liverpool, di stadion Old Trafford di Manchester, Inggris, Jumat (14/5).

Foto: Peter Powell/Pool via AP
Kondisi ini diutarakan saat MU menghadapi Liverpool.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Gary Neville dan Roy Keane mengaku khawatir dengan pilihan Ole Gunnar Solskjaer menyusun pemain saat melawan Liverpool, Jumat (14/5) dini hari WIB. 

Menurut dia, absennya Harry Maguire berdampak besar pada kualitas pertahanan Pasukan Setan Merah. Hal itu dinilai memutus hubungan lini pertahanan dengan sektor tengah dan serangan. 

"Dampak dari jarak pertandingan yang pendek terlihat beberapa hari terakhir. Lihat performa dua gelandang seperti Scott McTominay dan Fred. Mereka tidak bisa memenangkan trofi untuk United," kata Keane seperti dilansir Sky Sports, Jumat (14/5). 

MU harus bertanding tiga kali dalam waktu tujuh hari. Dua di antaranya berakhir dengan kekalahan. Musim ini, mereka sudah kalah enam kali di Old Trafford sekaligus menjadi yang terbanyak dari musim 2018/19 (3 kali) dan 2019/20 (2 kali).

"Salah satu masalah MU adalah menaruh Paul Pogba di sebelah kiri sehingga Marcus Rashford harus beralih ke kanan," ujar Neville menambahkan. 

Neville meminta Solskjaer memainkan Pogba di tengah lapangan untuk menjaga keseimbangan. Selain itu, ia berharap MU mencari pemain baru yang bisa mengeksplorasi sayap kanan. 

"MU butuh pemain untuk sektor kanan. Ole Gunnar Solskjaer harus menempatkan Pogba di tengah," ucapnya. 

"Absennya Harry Maguire adalah hal yang bisa dilihat oleh kita semua. Orang-orang melihat kualitas Maguire ketika dirinya tidak bermain."

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA