Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Wednesday, 13 Zulqaidah 1442 / 23 June 2021

Bong Joon-ho Garap Animasi Makhluk Laut dan Manusia

Jumat 14 May 2021 21:38 WIB

Rep: Gumanti Awaliyah/ Red: Indira Rezkisari

Sutradara film Parasite Bong Joon-ho

Sutradara film Parasite Bong Joon-ho

Foto: EPA
Bong sudah siapkan film animasi sejak 2018.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Sutradara peraih Oscar Bong Joon-ho tengah menggarap film animasi berdurasi panjang perdananya. Animasi berbahasa Korea tersebut akan menceritakan tentang hubungan antara makhluk laut dan manusia.

Film tersebut akan menampilkan animasi CGI yang dikerjakan bersama perusahaan produksi 4th Creative Party. Sebelumnya, perusahaan itu telah mengerjakan efek visual untuk film arahan Bong berjudul The Host, Snowpiercer, dan Okja.

“Proyek animasi ini sudah dipersiapkan oleh Bong sejak tahun 2018, dan naskahnya telah dirampungkan pada Januari 2021 lalu,” demikian pernyataan dari 4th Creative Party seperti dilansir dari NME, Jumat (14/5).

Selain animasi, saat ini Bong juga sedang mengerjakan naskah untuk film berbahasa Inggris. Sehingga, animasi tersebut diperkirakan rilis setelah proyek film terbarunya selesai.

Pada bulan Februari, Bong berbincang secara virtual dengan sutradara film “Knives Out” Rian Johnson. Ketika itu, Bong mengatakan bahwa dirinya sedang mengerjakan dua proyek film yang akan datang, satu yang berbahasa Korea dan satu lagi dalam Bahasa Inggris.

"Rasanya otak saya seperti terbelah menjadi dua bagian, kiri dan kanan, saat menulis dua skrip ini. Tapi saya telah menyelesaikannya satu minggu lalu,” kata Bong kala itu.

Pada tahun 2020, Bong mengukir sejarah setelah sukses membawa pulang piala Oscar kategori Sutradara Terbaik dan Best Picture lewat filmnya "Parasite". Bong menjadi sineas pertama dari Korea Selatan yang mendapat piala Oscar.

Parasite adalah film thriller satir yang menunjukkan kesenjangan sosial dan ekonomi di Korea Selatan. Film tersebut menceritakan bagaimana masyarakat kurang mampu berusaha untuk bertahan hidup.

Saat ini Bong juga bekerjasama dengan sutradara AS Adam McKay dalam mengembangkan serial televisi Parasite di HBO.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA