Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Monday, 16 Zulhijjah 1442 / 26 July 2021

Buffon Akui Didekati Flamengo

Jumat 14 May 2021 18:52 WIB

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Kiper Juventus Gianluigi Buffon  meneriakkan instruksi kepada rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Napoli di Stadion Allianz di Turin, Italia, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Kiper Juventus Gianluigi Buffon meneriakkan instruksi kepada rekan satu timnya pada pertandingan sepak bola Serie A Italia antara Juventus dan Napoli di Stadion Allianz di Turin, Italia, Kamis (8/4) dini hari WIB.

Foto: Fabio Ferrari / LaPresse via AP
Kontrak Buffon akan berakhir pada musim panas Eropa tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, TURIN -- Kiper Juventus, Gianluigi Buffon mengungkapkan dirinya didekati oleh Flamengo. Ia menyebut sudah dihubungi tim asal Brasil tersebut. 

Kiper berusia 43 tahun itu sebelumnya mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya bersama Juventus. Ia mengisyaratkan pindah ke klub lain.

Klub-klub seperti AS Roma, Barcelona, dan Atalanta diklaim turut bersaing memperebutkan tandatangan Buffon. Namun, belum ada yang memberikan proposal resmi. 

"Saya dihubungi oleh Flamengo. Tapi mungkin saya akan memilih klub yang dekat dari rumah," kata Buffon seperti dilansir Football Italia, Jumat (14/5). 

Buffon menyatakan dirinya masih memiliki kondisi tubuh yang fit meski sudah termasuk uzur sebagai pemain sepak bola. 

"Saya tidak tahu rahasianya. Mungkin ini tergantung dari karakter anda dan keberuntungan. Hal tersebut membuat perbedaan yang signifikan," ujarnya. 

Buffon membuktikan kualitasnya saat menyelamatkan tendangan penalti ketika Juventus mengalahkan Sassuolo dengan skor 3-1, Kamis (13/5).

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA