Jumat 14 May 2021 15:25 WIB

Muslim Milwaukee Gelar Festival Outdoor Rayakan Idul Fitri

Mereka berhubungan kembali dengan kolega untuk menikmati cuaca yang hangat.

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah
Muslim Milwaukee Gelar Festival Outdoor Rayakan Idul Fitri
Foto: arab news
Muslim Milwaukee Gelar Festival Outdoor Rayakan Idul Fitri

REPUBLIKA.CO.ID, MILWAUKEE -- Komunitas Muslim di kawasan Milwaukee merayakan Idul Fitri dengan menggelar festival luar ruangan (outdoor) yang menyenangkan bagi anak-anak. Fasilitas yang disediakan, seperti rumah trampolin, permen kapas, dan musik ceria.

Dilansir di JS Online, Jumat (14/5), begitulah cara anak-anak komunitas Muslim di kawasan Milwaukee pada Kamis sore merayakan Idul Fitri. Keluarga dari semua latar belakang berkumpul di sekitar festival luas yang didirikan di luar pusat komunitas Masyarakat Islam Milwaukee di West Layton Avenue.

Baca Juga

Mereka berhubungan kembali dengan kolega untuk menikmati cuaca yang hangat. “Festival outdoor ini  sangat sempurna,” kata salah satu warga Milwaukee, Nisreen Fayaleh.

Perayaan itu datang setelah tahun kedua karena pandemi. Fayaleh dan Badad mengatakan mereka tidak mengadakan pertemuan besar untuk berbuka puasa seperti biasa dan hanya bertemu keluarga besar sesekali. Festival yang diselenggarakan oleh Koalisi Wanita Muslim Milwaukee disambut secara khusus karena pandemi Covid-19 yang belum kunjung selesai.

 

"Saya sangat senang melihat anak-anak keluar dan sangat bahagia, terutama setelah dua bulan Ramadhan yang sebenarnya sangat sulit mereka lalui karena pandemi," kata Pendiri dan Presiden Koalisi Muslim di Milwaukee, Janan Najeeb.

Di samping truk makanan dan wahana pameran ada tim kecil mahasiswa yang mendorong peserta untuk mendapatkan vaksin Covid-19 di Hayat Pharmacy di sebelah. Koalisi perempuan mempekerjakan siswa multibahasa selama musim panas untuk mendidik masyarakat tentang vaksinasi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement