Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Friday, 10 Safar 1443 / 17 September 2021

Keluarga Muslim Ini Terkejut dengan Kado Id dari Tetangganya

Jumat 14 May 2021 14:56 WIB

Rep: Imas Damayanti/ Red: Ani Nursalikah

Keluarga Muslim Ini Terkejut dengan Kado Id dari Tetangganya. Ilustrasi Idul Fitri

Keluarga Muslim Ini Terkejut dengan Kado Id dari Tetangganya. Ilustrasi Idul Fitri

Foto: MGROL100
Hadiah itu telah memulihkan kepercayaannya dalam kemanusiaan.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Tak sedikit keluarga Muslim dikejutkan dengan hadiah dari tetangga non-Muslim mereka untuk merayakan Idul Fitri. Seorang Muslimah mengatakan hadiah dari tetangganya untuk merayakan Idul Fitri telah memulihkan kepercayaannya dalam kemanusiaan.

Shafaq Hassan dari Streatham London selatan mengatakan tetangganya memperlakukan dia dan putranya Ayaan dengan sangat baik dalam momentum Idul Fitri. Dia pun mengunggah foto hadiah tersebut ke Twitter.

Baca Juga

“Tetangga non-Muslim kami (sahabat biryani kami!) Benar-benar mengejutkan kami dengan memberi tanggalan Aljazair dan sajadah untuk anak saya yang berusia 14 tahun, yang berpuasa sebulan penuh,” kata Hassan dalam cicitannya di Twitter.

Hassan mengatakan mereka telah bertetangga selama lebih dari 20 tahun. Namun, baru kali ini dia benar-benar dikejutkan dengan diberikan hadiah Idul Fitri.

“Saya tidak menyadari dia menyadari Ayaan berpuasa sepanjang bulan Ramadhan, kami semua terkejut dengan sikapnya dan anak saya merasa sangat istimewa. Mereka adalah tetangga yang ramah, mereka adalah penggemar biryani ibu saya, jadi kami selalu mengirimkan satu kotak,” kata Hassan.

Hassan mengatakan keluarga merayakan dengan makanan dan kue Idul Fitri khusus, karena mereka tidak dapat mengadakan pesta besar karena pembatasan Covid-19. Muslim di seluruh dunia merayakan Idul Fitri dengan suasana hati yang tenang untuk tahun kedua karena Covid-19 memaksa penutupan masjid dan perpisahan keluarga pada hari libur yang menandai akhir Ramadhan.

Wali Kota London Sadiq Khan membagikan foto Trafalgar Square yang diterangi lampu ungu untuk merayakan toleransi dan Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Simbol toleransi itu juga nyatanya dipraktikkan oleh warga non-Muslim Kota London yang tak segan memberikan hadiah kepada umat Muslim.

Dilansir di Evening Standard, Jumat (14/5), Khan menyerukan momentum perayaan Idul Fitri menjadi perekat umat manusia untuk merenungkan nilai-nilai perdamaian dan kasih sayang.

“Saat perayaan Idul Fitri di seluruh dunia dimulai, Trafalgar Square bersinar cerah, menawarkan kita semua momen untuk merenungkan nilai-nilai perdamaian, amal, dan kasih sayang yang melambangkan Ramadhan,” kata Khan.

https://www.standard.co.uk/news/uk/london-streatham-twitter-mayor-sadiq-khan-b935027.html
 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA