Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Friday, 8 Zulqaidah 1442 / 18 June 2021

Anies Larang Warga tak Punya KTP Jakarta Masuk Tempat Wisata

Jumat 14 May 2021 14:47 WIB

Red: Ani Nursalikah

Anies Larang Warga tak Punya KTP Jakarta Masuk Tempat Wisata. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Anies Larang Warga tak Punya KTP Jakarta Masuk Tempat Wisata. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Foto: Prayogi/Republika
Jumlah pengunjung tempat wisata di Jakarta dibatasi 30 persen.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melarang warga yang tidak mempunyai Kartu tanda penduduk (KTP) Jakarta memasuki tempat wisata yang ada di Ibu Kota hingga Ahad (16/5).

"Tempat wisata itu dibatasi jumlah pengunjung 30 persen dan membawa Kartu Tanda Penduduk (KTP) DKI Jakarta sampai dengan tanggal 16 Mei (Jumat)," ujar Anies saat ditemui Antara di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (14/5).

Baca Juga

Ia pun mengatakan akan menegur pengelola tempat wisata yang kedapatan menerima pengunjung tidak ber-KTP Jakarta. "Tidak boleh itu (menerima pengunjung tidak ber-KTP Jakarta), yang boleh masuk tempat wisata hanya yang ber-KTP Jakarta. Nanti saya tegur langsung. Sudah jelas, instruksinya begitu. Harus warga DKI," kata Anies.

Ia menambahkan, tempat wisata dibolehkan lagi menerima pengunjung yang tidak memiliki KTP DKI Jakarta setelah 16 Mei 2021. Tempat wisata di Ibu Kota, seperti Taman Mini Indonesia Indah (TMII) dipenuhi pengunjung. Mereka berpiknik dan berfoto bersama menikmati suasana di TMII.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA