Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

AS Mulai Vaksinasi Remaja Usia 12 Tahun

Jumat 14 May 2021 14:30 WIB

Rep: Dwina Agustin/ Red: Teguh Firmansyah

Produk Vaksin Covid-19 Phzer dan Moderna dari Amerika Serikat

Produk Vaksin Covid-19 Phzer dan Moderna dari Amerika Serikat

Foto: VOA
Regulator AS mengesahkan vaksin Covid-19 dari Pfizer-BioNTech.

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Remaja New York, Amerika Serikat (AS), mulai menerima vaksinasi Covid-19, Kamis (13/5). Mereka menyambut gembira pemberian suntikan kepada kelompok muda yang harus kembali ke sekolah.

Thomas dan Brendan Lo bersaudara, serta Sydney Glover, termasuk di antara remaja pertama yang divaksinasi di Cohen Children's Medical Center di Long Island, New York. "Rasanya menyenangkan. Sekarang saya bisa bertemu dengan teman-teman saya dan saya tidak perlu terlalu khawatir tentang tertular Covid. Covid mungkin satu ton lebih buruk daripada mendapatkan vaksin," ujar Thomas berusia 15 tahun.

Ketika ditanya apa yang akan dia lakukan setelah menerima vaksin, Thomas berkata, "Pertama, saya akan menunggu dosis kedua dan kemudian setelah dua minggu itu saya akan dapat sepenuhnya terlindungi dari Covid. Dan kemudian saya akan pergi jalan-jalan dengan beberapa teman."

Regulator AS mengesahkan vaksin Covid-19 dari Pfizer-BioNTech untuk digunakan pada anak-anak berusia 12 tahun pada awal pekan. Vaksin Covid-19 tersebut yang pertama disetujui di AS untuk usia 12 hingga 15 tahun.

Memvaksinasi usia yang lebih muda dianggap sebagai langkah penting untuk mengembalikan anak-anak ke sekolah dengan aman. Presiden AS Joe Biden telah meminta negara bagian untuk segera menyediakan vaksin bagi remaja yang lebih muda.

Kebanyakan anak dengan Covid-19 hanya mengalami gejala ringan atau tidak menunjukkan gejala sama sekali. Namun, anak-anak bukannya tanpa risiko terdampak sakit parah dan masih bisa menyebarkan virus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA