Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Monday, 11 Zulqaidah 1442 / 21 June 2021

Clippers Atasi Hornets Dengan Penampilan Luar Biasa

Jumat 14 May 2021 14:00 WIB

Red: Muhammad Akbar

Pemain Los Angeles Clippers Paul George (tengah) berupaya melewati dua pemain Denver Nuggets dalam pertandingan play-off NBA, Selasa (8/9).

Pemain Los Angeles Clippers Paul George (tengah) berupaya melewati dua pemain Denver Nuggets dalam pertandingan play-off NBA, Selasa (8/9).

Foto: EPA-EFE/ERIK S. LESSER
LA Clippers mengalahkan Charlotte Hornets 113-90

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES — Paul George mencetak 20 poin dan Los Angeles Clippers menghimpun hasil yang luar biasa pada paruh kedua untuk mengalahkan tuan rumah Charlotte Hornets 113-90 pada Jumat (14/5) di Spectrum Center, Charlotte, North Carolina.

Seperti diwartakan Reuters, Reggie Jackson memasukkan 19 poin, Kawhi Leonard membukukan 16 poin dan Marcus Morris Sr. menghimpun 15 poin bagi Los Angeles.

Nic Batum, mantan pemain Hornet, finis dengan 11 poin saat Clippers meningkatkan rekor menjadi 2-0 pada pertengahan empat laga tandang untuk menyelesaikan musim reguler.

Clippers menghasilkan 21 dari 45 upaya dari jarak tiga poin, dengan George dan Jackson masing-masing menyumbang lima. George juga meraup 10 rebound.

Los Angeles (47-23) mempertahankan keunggulan tipis atas Denver Nuggets untuk tempat ketiga susunan playoff Wilayah Barat.

Hornets (33-37), yang bermain dalam laga kandang terakhir mereka, mengalami tiga kekalahan beruntun kendati memastikan satu tempat dalam babak play-in pascamusim di Wilayah Timur selama jangka waktu tersebut.

LaMelo Ball mengumpulkan 18 poin dan Bismack Biyombo memperoleh 13 poin bagi Charlotte, yang mendapat masing-masing 10 poin dari Jalen McDaniels, Terry Rozier dan Cody Zeller.

Clippers mulai mengambil alih dengan 40-poin pada kuarter ketiga, setelah hanya menghasilkan 13 poin pada kuarter kedua.

Keunggulan Los Angeles berkembang menjadi 90-77 -- didukung oleh enam poin pertama pada kuarter terakhir dari dua tripoin Rajon Rondo -- saat Hornets tidak mencetak skor dalam lebih dari tiga menit ketika mengawali kuarter keempat.

Dua poin pertama Charlotte pada kuarter tersebut datang dari lemparan bebas, sehingga mereka mencapai delapan menit sejak kuarter ketiga tidak mencetak angka dari lapangan.

Clippers mencetak 16 dari 18 poin pertamanya pada kuarter keempat, memperpanjang keunggulan mereka menjadi 100-79 sebelum Devonte' Graham menyarangkan tiga poin saat waktu bermain tinggal 5:25.

Hornets mencetak lima poin terakhir pada paruh pertama untuk memimpin 47-44 saat jeda pertandingan. Charlotte hanya memasukkan 37,8 persen tembakannya dari lapangan pada paruh tersebut.

Clippers hanya berhasil memasukkan satu tembakan dari lapangan pada 5 1/2 menit terakhir paruh pertama. Los Angeles mencatat sembilan turnover pada paruh pertama, melanjutkan tren yang telah menyulitkan tim. Mereka membukukan 17 turnover pada pertandingan tersebut.

Separuh dari 16 poin Clippers yang sukses dari upaya di lapangan pada paruh pertama adalah lemparan tiga angka.

sumber : antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA