Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Saturday, 2 Zulqaidah 1442 / 12 June 2021

Messi Cari Rumah di Paris, Sinyal Pindah ke PSG?

Jumat 14 May 2021 16:16 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

Lionel Messi menggiring bola pada laga leg kedua Piala Raja antara FC Barcelona melawan Sevilla CF di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol,  Kamis (4/3) dini hari WIB.

Lionel Messi menggiring bola pada laga leg kedua Piala Raja antara FC Barcelona melawan Sevilla CF di Camp Nou stadium, Barcelona, Spanyol, Kamis (4/3) dini hari WIB.

Foto: Reuters/ALBERT GEA
Messi mendekati akhir masa baktinya di Camp Nou

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS--Lionel Messi dilaporkan mencari rumah di Paris, Prancis jelang kemungkinan pindah ke Paris Saint-Germain (PSG) dari Barcelona pada musim panas ini, dilansri dari Dailystar, Jumat (14/5).

Messi mendekati akhir masa baktinya di Camp Nou namun belum ada kesepakatan perpanjangan kontrak baru.

Kendati demikian, laporan lain mengeklaim penandatanganan kontrak baru sudah semakin dekat.

Tetapi hingga saat ini, faktanya belum ada kesepakatan antara pihak Messi dengan Barcelona. Itu artinya, pemain berjuluk La Pulga dapat hengkang dengan status bebas transfer pada musim panas.

Manchester City dan PSG adalah dua klub yang serius ingin mendapatkan tandangan Messi. Kedua tim tersebut diperkirakan tak kesulitan terkait finansial.

Dan menurun laporan Le10 Sport, Messi lebih memilih PSG. Tanda-tandanya dia kini mencari rumah di ibu kota Prancis.

PSG dilaporkan menawarkan Messi kontrak tiga tahun dengan gaji jauh lebih tinggi dari yang ditawarkan Barcelona. Messi juga ditawarkan nomor punggung 10 yang kini digunakan Neymar.

Neymar sangat ingin kembali bekerja sama dengan Messi. Tampaknya keinginan pemain Internasional Brazil tersebut akan terwujud musim depan jika mengacu kepada laporan tersebut.

Namun ada harapan penggemar Barcelona masih bisa menyaksikan Messi berseragama Blaugrana. Pasalnya, Presiden Barcelona Juan Laporta yang memenangkan pemilihan presiden awal tahun lalu ingin Messi bertahan.

Laporta menjadikan kontrak baru Messi sebagai prioritas utama. Laporta yakin Messi akan bertahan setelah Barcelona memenangkan Copa del Rey. Laporta terus berusaha meyakinkan Messi agar bersedia tinggal lebih lama.

"Saya yakin bahwa dia ingin bertahan. Ini adalah klubnya. Dia memberikan pameran hari ini dan terlebih lagi dia dikelilingi oleh tim yang hebat. Kami akan melakukan segala daya kami untuk memastikan dia bertahan,” kata Laporta.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA