Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Thursday, 14 Zulqaidah 1442 / 24 June 2021

Kalahkan Granada, Zidane Puji Pemainnya

Jumat 14 May 2021 16:00 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Muhammad Akbar

 Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane menyeka air hujan di wajahnya dengan handuk saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Betis di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Sabtu, 24 April 2021.

Pelatih kepala Real Madrid Zinedine Zidane menyeka air hujan di wajahnya dengan handuk saat pertandingan sepak bola La Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Betis di stadion Alfredo di Stefano di Madrid, Spanyol, Sabtu, 24 April 2021.

Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Zidane mengatakan kemenangan tersebut bukan sekadar pundi-pundi gol.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID--Real Madrid sukses menjaga persaingan gelar La Liga setelah menang 4-1 atas Granada dalam pertandingan La Liga, Jumat (14/5) dini hari WIB.

Los Blancos kini duduk di posisi kedua dengan terpaut dua poin dari pemuncak klasemen Atletico Madrid.

Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane mengatakan kemenangan tersebut bukan sekadar pundi-pundi gol. Tetapi tim bermain sangat baik juga bertahan. Zidane menegaskan Madrid memulai pertandingan dengan sangat baik.

“Itu adalah penampilan yang lengkap,” ujar Zidane, dikutip dari laman resmi klub.

Pasukannya tak membiarkan intensitas permainan menurun. Zidane memuji peran kiper Thibaut Courtouis yang melakukan penyelamatan gemilang setidaknya tiga penyelamatan. Ia menegaskan secara umum kemenangan tersebut merupakan kemenangan yang bagus.

Pelatih asal Prancis tersebut mengakui Granada merupakan lawan yang menyulitkan. Zidane yakin Granada mempunyai potensi mengancam tim-tim besari di masa akan datang. Dan musim ini, Zidane menilai mereka mengalamni tahun yang fantastis.

“Kami akan terus berjalan; ada dua pertandingan tersisa dan kami akan pergi ke akhir, sampai menit terakhir, kami akan memberikan yang terbaik,” katanya.

Mengenai cedera yang dialani pemain mudanya Marvin Park, Zidane mengungkapkan tak seris. Dia hanya mengalami sesuatu di hamstringnya. Zidane juga mengomentari mengenai penampilan Miguel Guitierrez.

Pemain tersebut mendapatkan kesempatan bermain karena Marcelo dan Ferland Mendy tak bisa diturunkan. Menurut Zidane, Guitierrez tampil sangat baik. Zidane senang atas kinerja yang ditunjukkan terhadap tim.

“Kami akan melakukannya berikan yang terbaik sampai tendangan terakhir musim ini. Kami akan memberikan segalanya seperti yang kami lakukan hari ini dan kami akan lihat apa yang akan terjadi,” kata Zidane.

Marcelo tak  bisa bermain karena cedera sehingga Zidane tak ingin mengambil risiko memainkan pemain Internasional Brazil tersebut.

Namun secara keseluruhan Zidane mumuji seluruh kontribusi pemainnya dan Madrid pantang meraih kemenangan.

Madrid akan menghadapi dua laga sisa layaknya partai final. Madrid berharap jalan mulus di dua pertandingan selanjutnya. Di sisi lain, mereka berharap Atletico tergelincir.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA