Jumat 14 May 2021 15:45 WIB

Krisis Keuangan Inter Milan Siap Lepas Lautaro Martinez

Inter bakal melepas beberapa pemain utama untuk bisa menyeimbangkan neraca keuangan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
Pemain Inter Lautaro Martinez mengejar bola selama pertandingan sepak bola Italia, leg kedua, semifinal antara Juventus dan Inter Milan, di Stadion Turin Allianz, Italia, Selasa, 9 Februari 2021.
Foto: Marco Alpozzi / LaPresse via AP
Pemain Inter Lautaro Martinez mengejar bola selama pertandingan sepak bola Italia, leg kedua, semifinal antara Juventus dan Inter Milan, di Stadion Turin Allianz, Italia, Selasa, 9 Februari 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Menjuarai trofi Serie A Liga Italia 2020/2021, tak membuat keuangan Inter Milan stabil.

Kabarnya, i Nerazzurri bakal melepas beberapa pemain utama untuk bisa menyeimbangkan neraca keuangan mereka akibat pandemi Covid-19.

Dilansir La Gazzetta dello Sport, Jumat (14/5) Inter diprediksi akan melepas Lautaro Martinez dengan mahar 80 juta euro demi menyeimbangkan keuangan klub asal kota mode Italia.

Adapun striker asal Argentina memiliki klausul pelepasan senilai 111 juta euro dalam kontraknya, dan hanya berlaku selama dua pekan selama musim panas untuk klub-klub di luar Italia.

Barcelona merupakan klub yang sangat tertarik mendatangkan Lautaro Martinez. Namun upaya Barca dalam beberapa musim terakhir kerap karam lantaran biaya ongkos transfer yang diminta Inter terlalu tinggi.

Sekarang situasinya cukup berbeda, Inter dinilai bersedia melepas Martinez apabila datang tawaran dari klub lain tak kurang dari 80 juta euro.

Sebelumnya dilaporkan La Repubblica, permohonan presiden Steven Zhang untuk menerima pemotongan gaji musim depan ditolak oleh staf dan pemain La Beneamata.

Praktis, untuk menutup kerugian akibat pandemi Covid-19 Zhang memutuskan untuk melepas beberapa pemain bintang pada aktivitas transfer musim panas 2021.

Inter membayar 25 juta euro untuk mengikat Lautaro Martinez dari Racing Club pada Juli 2018 dan ia terikat kontrak hingga Juni 2023, dengan negosiasi untuk kesepakatan baru tiba-tiba terhenti karena masalah arus keuangan Suning.

Bersama Romelu Lukaku, Martinez menjadi andalan lini depan skuad besutan Antonio Conte. Menukil dari Whoscored penyerang berusia 23 tahun berhasil menyumbang 18 gol dengan enam assist di semua pertandingan kompetitif musim ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement