Jumat 14 May 2021 15:30 WIB

Sukses Juara Liga Italia, Inter Justru Potong Gaji Pemain

Zhang akan memangkas dua bulan gaji Romelu Lukaku dan kawan-kawan

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar
logo Inter Milan
Foto: www.posterbola.com
logo Inter Milan

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Inter Milan resmi menjadi kampiun Serie A Liga Italia 2020/2021 setelah tampil mengesankan di sepanjang kampanye musim ini. Meski begitu, Presiden Steven Zhang mengeluarkan pengumuman mengejutkan.

Sebagaimana dilaporkan La Repubblica dikutip Football Italia, Jumat (14/5) Steven Zhang memutuskan agar para pemain Inter dapat menerima pemotongan gaji untuk musim 2020/2021.

Dalam pernyataan tersebut Zhang akan memangkas dua bulan gaji Romelu Lukaku dan kawan-kawan mengingat masa sulit pandemi Covid-19, dan beberapa masalah finansial di tubuh i Nerazzurri.

Sementara itu direktur Inter Giuseppe Marotta kerasaan bahwa pemotongan gaji bukan datang dari pemilik klub melainkan murni dari sukarela para pemain.

Terbaru, La Repubblica menambahkan jika tidak ada kesepakatan dan permintaan dari staf pun pemain yang tersedia untuk menerima pemotongan gaji seperti yang diputuskan.

Bahkan opsi untuk menunda dua bulan gaji mereka untuk pembayaran pada musim 2022/2023 tidak diterima oleh seluruh elemen skuad La Beneamata.

Pemilik Suning telah meminta bantuan dari para pemain, direktur, dan staf pelatih mereka untuk menjaga klub tetap bertahan selama pandemi, ketika pendapatan sangat terpukul.

Apabila pengajuan banding ini tidak berhasil, kemungkinan besar para pemain yang memperoleh gaji tertinggi akan menjadi yang pertama dalam daftar transfer.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement