Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Monday, 23 Zulhijjah 1442 / 02 August 2021

Dortmund Juara DFB Pokal Begini Reaksi Positif Sancho

Jumat 14 May 2021 15:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Muhammad Akbar

Jadon Sancho

Jadon Sancho

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Sancho pun merasa puas setelah bisa mengantarkan trofi untuk Dortmund

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Borussia Dortmund berhasil merengkuh titel DFB Pokal 2020/2021 usai mengalahkan lawannya Red Bull (RB) Leipzig di partai final yang berlangsung di Stadion Olimpiade Berlin, Jumat (14/5) dini hari WIB tadi.

Duet maut pemain muda Dortmund, Erling Braut Haaland, pun Jadon Sancho jadi aktor kemenangan Die Borussien. Pasalnya masing-masing pemain tersebut sukses mencetak brace bagi kemenangan timnya.

Sancho pun merasa puas setelah bisa mengantarkan trofi untuk timnya dan jadi penentu pada partai final.

"Kami memenangkan trofi terakhir kami empat tahun lalu. Kami adalah klub besar dan kami harus memenangkan terus trofi musim demi musim," kata Sancho menegaskan dilansir akun resmi Twitter Dortmund, Jumat (14/5).

Sebelum mencapai final dan merebut trofi, Dortmund melalui jalan panjang, menyingkirkan sejumlah tim seperti Borussia Moenchengladbach di perempat final.

Mereka memaksimalkan keuntungan setelah salah satu kandidat juara, Bayern Muenchen, tersingkir di putaran kedua oleh klub kasta kedua Liga Jerman, Holstein Kiel.

Sementara itu Marco Reus mengatakan dirinya sangat bahagia bisa kembali menjuarai gelar bergengsi ini. "Sebelum pertandingan saya memiliki perasaan yang baik untuk partai final ini, dan akhirnya saya bisa merasakan hal luar biasa hari ini. Saya bahagia dan sangat puas," kata Reus.

Saat ini, Dortmund sudah lima kali menjuarai DFB Pokal. Sebelum musim 2020/2021, mereka kali terakhir merengkuh trofi DFB Pokal pada 2017.

Adapun Sancho dan Haaland menjadi orang pertama asal Inggris dan Norwegia yang mencetak gol di partai final DFB Pokal.

Selain itu, pelatih Edin Terzic juga menjadi pelatih termuda yang berhasil menjuarai gelar DFB Pokal pada dekade ini.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA